73 Tahun RI, Bupati PAS Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Perbedaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/18/18

73 Tahun RI, Bupati PAS Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Perbedaan


Buleleng, Dewata News. Com — Mengacu pada tema peringatan 73 tahun Kemerdekaan RI, menurut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, menjadi esensi dan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan azas kebersamaan dalam setiap gerak pembangunan.

”Masyarakat diingatkan melalui semboyan ini untuk kembali bersama-sama dan bersatu dalam perbedaan, dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat. 73 tahun Indonesia bekerja bersama merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik”, kata Bupati Putu Agus Suradnyana ketika memberikan sambutan pada acara resepsi HUT ke-73 Kemerdekaan RI di halaman rumah jabatan bupati, Jumat (17/08) malam.

Malam Resepsi Kenegaraan di Singaraja ditandai dengan toast dan pemotongan tumpeng ”Kemerdekaan” oleh Bupati PAS yang kemudian potongan tumpeng itu diberikan kepada salah seorang anggota Veteran RI yang hadir. Acara Resepsi Kenegaraan malam itu diawali dengan pembacaan ”Puisi Kemerdekaan” oleh Made Tirthayasa dari Sanggar Sastra Puri Tirta serta penampilan Band D.

Melalui mimbar ”kemerdekaan” malam itu, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat Pemkab, DPRD, unsur Pers, LSM dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan kepada pemerintah.

"Segala masukan dan kritikan, baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui media dan demo, akan menjadi pemicu bagi seluruh aparat pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada seluruh masyarakat Buleleng", ungkapnya sembari menyimak upaya pemerintah unruk mengantarkan kemajuan Kabupaten Buleleng ke depan menjadi lebih baik.

Sebelumnya oleh Asisten I Setkab Kabupaten Buleleng yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT RI di Kabupaten Buleleng  Made Arya Sukerta, SH, dilaporkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, baik oleh pemerintah daerah maupun oleh warga masyarakat.

"Dalam memyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Buleleng,bukan kegiatan pokok saja yang kami laksanakan, melainkan ada beberapa kegiatan lainnya, diantaranya Lomba Gerak Jalan Tingkat SD,  SMP,  SMA/ SMK, dan Organisasi Masyarakat", ucapnya.

Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan itu, kepada para juara lomba diberikan hadiah, baik berupa piala, penghargaan maupun hadiah uang yang diserahkan pada acara resepsi malam itu. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com