Wushu Indonesia di Buleleng Gelar Kejuaraan Wushu "Wira Muda Cup” III - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/27/18

Wushu Indonesia di Buleleng Gelar Kejuaraan Wushu "Wira Muda Cup” III


Buleleng, Dewata News.Com —Serangkaian peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pengkab Wushu Indonesia (WI) Buleleng kembali menggelar kejuaraan Wushu "Wira Muda Cup” III tingkat pelajar se-Kabupaten Buleleng, yang rencananya digulirkan Agustus mendatang di Balai Dusun, Desa Tegalinggah, Kecamatan Sukasada.

Event yang rutin digelar Pengkab WI Buleleng tahun ini, selain memeriahkan peringatan bulan Kemerdekaan sekaligus diproyeksikan untuk penjaringan atlet yang akan masuk kontingen Buleleng pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 mendatang,seperti diungkapkan Ketua Harian Pengkab WI Buleleng Gede Sedhana didampingi atlet yang sekaligus pelatih Risky Suhartono di Singaraja, Jumat (27/07).

”Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun ini kami menjalankan program kerja pengurus WI Buleleng dengan menggelar kejuaraan tingkat pelajar, dan output dari kegiatan ini jangka panjangnya adalah penjaringan atlet untuk Porprov Bali mendatang yang nantinya kami latih secara intensif”, jelas Sedhana.

Terkait perebutan Wira Muda Cup III kali ini, menurut Sedhana, mengacu pada regulasi Porprov Bali XIV, sehingga event tahun ini pesertanya sedikit mengalami penurunan.

”Beberapa nomor taulu dan sanda akan dipertandingkan, namun untuk di beberapa kategori di bawahnya sengaja kami hapus mengingat kejuaraan ini fokus kami rancang mengacu pada Porprov Bali XIV”, ujarnya.

Berbekal pengalaman dari hasil Porprov Bali sebelumnya, Ketua Harian Pengkab WI Buleleng ini pun optimis penyelenggaraan Kejuaraan Wushu "Wira Muda Cup” III ini dapat melahirkan atlet yang mampu memperbaiki capaian prestasi pada ajang multievent di Tabanan nanti.

”Porprov Bali tahun lalu harus diakui posisi WI Buleleng jauh berada dibawah, tentunya pola pembinaan yang kami lakukan sangat minim hanya beberapa bulan saja. Dan untuk tahun ini kami awali dari kejuaraan Wira Muda Cup III, dan kami punya waktu yang sangat panjang, sehingga kam optimis prestasi Wushu Buleleng kedepan semakin baik”. Gede Sedhana meyakinkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com