Sekretariat DPRD Probolinggo Belajar Penatausahaan Keuangan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/12/18

Sekretariat DPRD Probolinggo Belajar Penatausahaan Keuangan di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur melalui Bagian Perencanaan dan Keuangan bersama staff mengadakan studi referensi terkait Penatausahaan Keuangan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng, Kamis (12/07).

Rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Kabag Keuangan dan Perencanaan Dra. Whestia Kristiantin,M.AP beserta staff diterima oleh Kabag Keuangan Ketut Witrini, S.Pd beserta staff di ruang Kabag Umum Sekretariat DPRD Buleleng.

Pada kesmpatan itu, Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Probolinggo, Whestia Kristiantin menanyakan terkait sistem yang dipakai dalam proses keuangan sekretariat maupun keuangan anggota DPRD Buleleng.

Kabag Keuangan DPRD Buleleng Ketut Witrini menjelaskan, bahwa input keuangan yang ada di Sekretariat DPRD Buleleng sudah terkoneksi dengan SIPKD dan semua keuangan sudah dirinci pengeluarannya per-bulan dengan laporan keuangan di setiap semester. 

”Bahkan, mulai tahun 2018 ini di sekretariat DPRD Buleleng sudah menggunakan pembayaran non tunai. Hal ini dimaksudkan, agar semua transaksi bisa dilakukan dengan cepat efisien serta transparan dalam keuangan”, ujar Ketut Witrini.

Dengan adanya sistem yang saat ini dilakukan oleh Pemkab Buleleng sudah sangat baik, Witrini menyebut pembuktian adanya laporan keuangan dan realisasi yang cukup baik, sehingga Kabupaten Buleleng sudah berturut turut mendapatkan WTP. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com