Dua Atlet Woodball Buleleng Siap Bela Indonesia di Malaysia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/12/18

Dua Atlet Woodball Buleleng Siap Bela Indonesia di Malaysia


Buleleng, Dewata News. Com —  Dua atlet binaan Pengkab IWbA Buleleng dipercaya Pengurus Besar Indonesia Woodball Association (PB IWbA) mewakili Indonesia pada Kejuaraan ”6th World University Woodball Championship” yang berlangsung di Taman Metropolitan Batu, Kuala Lumpur, Malaysia, tanggal 19 hingga 24 Juli 2018 mendatang.

Dua atlet Woodball itu, yakni I Kadek Agus Suardana dan Putu Budhiyasa yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja yang turut membela timnas Indonesia bermain dikategori ganda putra.
Wayan Diana selaku pelatih di Buleleng yang sejak awal menangaini pasangan Agus dan Budi mengaku, pihaknya meminta agar atlet yang ditunjuk PB IWbA merupakan pemain dari satu daerah, semata-mata untuk memudahkan pembinaan di daerah.

”Memang sejak awal kami ditunjuk untuk menyiapkan atlet yang memperkuat Indonesia di World University Woodball Championship, dan diminta agar atlet yang ditunjuk itu berpasangan. Hal tersebut dilakukan mengingat kesiapan atlet untuk mempelajari karakter parner lebih mudah”, jelas Wayan Diana, Perwira Polri yang bertugas di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Singaraja ini.

Sementara jelang masa Training Camp (TC), Wayan Diana mengingatkan, dengan keterbatasan persiapan terlebih lagi saat ini atletnya sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ia meminta pada dua pasangan atletnya untuk senantiasa latihan mandiri.

”Mengikuti kegiatan wajib KKN sebagai mahasiswa, merupakan tantangan bagi atlet kami, karena sebelum bertolak ke Malaysia dilakukan pemusatan latihan di Jakarta selama dua hari. Kami selaku pelatih berpesan agar Agus dan Budi secara konsisten harus menggelar latihan intensif, meski sedang menjalani program study, dengan waktu yang sangat minim kami percayakan kepada mereka”, tegas Diana.

Sementara Kadek Agus Suardana saat sesi latihan di lapangan Tansa Trisna SPN Singaraja mengatakan, pihaknya tetap optimis berbekal pengalaman bertanding pada kejuaran-kejuaraan sebelumnya. Bahkan, pihaknya tetap menargetkan mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Buleleng. Sementara pada Kejuaraan ”6th World University Woodball Championship”,    dirinya akan berusaha keras agar mampu mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di negeri Jiran,Malaysia.

”Saya optimis mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, tentunya ini bukan pertama kali kami berlaga pada ajang internasional, dan kami akan berusaha maksimal untuk kembali mengumandangkan Indonesia Raya di Malaysia.

Selaku pucuk pimpinan IWbA Buleleng, Ketua Umum Woodball Nengah Sudiarta pun memberikan apresiasi terhadap prestasi atletnya hingga dipercaya PB Woodball untuk mewakili Indonesia. Pihaknya turut mendorong prestasi atlet binaannya tak hanya di tingkat nasional, bahkan hingga internasional.

"Kami dari pengurus di daerah sangat mengapresiasi terhadap prestasi atlet-atlet kami, sehingga dipercaya untuk mewakili Indonesia, tentunya ini menjadi motivasi untuk atlet-atlet junior kami. Dan targetnya, semoga pasangan Agus dan Budi dapat mempersembahkan medali untuk Indonesia”, kata Nengah Sudiarta berharap. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com