RRI Singaraja Bangun Dua Studio Mini Sekolah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/23/18

RRI Singaraja Bangun Dua Studio Mini Sekolah


Buleleng, Dewata News.Com — Mengembangkan potensi pada komunitas pelajar dan juga sebagai upaya menjaring pendengar radio di kalangan anak muda, RRI Singaraja melakukan kerjasama dengan membangun studio mini siaran di dua sekolah di Ibukota Kabupaten Buleleng, Bali.

Dua studio mini sekolah yang dibangun RRI Singaraja itu berlokasi di SMP Negeri 1 Singaraja yang telah mulai melakukan operasional siaran dan di SMA Negeri 1 Singaraja yang pada hari Sabtu (21/07/) siang dilakukan peletakan batu pertama oleh anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI, Dwi Hernuningsih didampingi kepala RRI Singaraja, Ferdy Kusno.

Kepala RRI Singaraja Ferdy Kusno mengatakan, bahwa keberadaan studio mini pada dua sekolah di Singaraja tersebut, sebagai  upaya mendekatkan siaran Programa 2 kepada pendengar kawula muda di Kabupaten Buleleng. ”Dengan keberadaan studio mini diharapkan dapat dijadikan wadah bagi pelajar untuk aktualisasi diri hingga tampilan hiburan”, kata Ferdy Kusno ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Senin (23/07).

Bagaimana yang namanya industri radio?

Menurut Ferdy Kusno, bahwa radio itu sudah semakin dikenal khususnya di kalangan remaja. ”Remaja itu kalau kita lihat lebih terorganisir di sekolah-sekolah. Nah inilah RRI Pro 2 Singaraja ini untuk bagaimana caranya bisa meraih pendengar. Yang lainnya, adalah tentu kita ingin memperkenalkan, bahwa industri radio itu sudah bukan lagi barang yang main-main dan bukan lagi barang yang murahan tapi sudah profesional,” paparnya.

Terkait kehadiran Anggota Dewas LPP RRI, Dwi Hernuningsih, menurut Kepsta RRI Singaraja yang belum setahun ini, Ibu Dwi memberikan apresiasi positif dari program strategis yang dilakukan RRI Singaraja didalam mendekatkan program dengan basis komunitas yang secara khusus menyasar anak muda.

“Studio mini di sekolah itu, merupakan upaya yang strategis bagi Radio Republik Indonesia untuk menjaring pendengar yang lebih banyak lagi khususnya anak muda. Ini adalah bagian dari strategi namanya pengembangan siaran melalui komunitas dan juga berbasis isu publik, komunitas yang dikembangkan adalah anak-anak sekolah,” ucapnya menyitir apresiasi yang diberikan Anggota Dewas LPP RRI Dwi Hernuningsih.

Dalam kunjungan kerja anggota Dewas LPP RRI, Dwi Hernuningsih untuk monitoring siaran di Bali Utara, saekaligus juga melihat pengoperasian studio mini Pro 2 RRI Singaraja yang berlokasi di SMP Negeri 1 Singaraja. Keberadaan studio mini yang pertama ini semakin melengkapi fasilitas siaran RRI Singaraja yang sebelumnya telah didukung dengan pengoperasian studio terintegrasi baik Pro 1 maupun Pro 2. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com