Ribuan Tamatan SMA/SMK Rebutan di Jalur Mandiri (SMBJM) Undiksha - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/14/18

Ribuan Tamatan SMA/SMK Rebutan di Jalur Mandiri (SMBJM) Undiksha


Buleleng, Dewata News.Com — Ribuan tamatan SMA/SMK yang datang dari hampir semua kabupaten di Bali, maupun luar Bali rebutan tempat diberbagai jurusan yang ada di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Buleleng, Bali.

Rektor Undiksha Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan, bahwa tes CBT di LPTK Negeri satu-satunya di Bali ini yang mendaftar melalui jalur SMBJM sedikitnya ada 1.500 calon mahasiswa.

Pelaksanaan tes diselenggarakan sejak, tanggal 12 – 14 Juli 2018 yang dilakukan di lima lokasi, yakni di gedung FBS (Fakultas Bahasa&Seni),  FTK, FMIPA, FE dan di Unit TIK.

Ujian berbasis CBT ini, seperti juga dijelaskan Agus Pradnyan dari Humas Undiksha, bahwa untuk pelaksanaan tes keterampilan bagi calon mahasiswa yang memilih jurusan di FOK dan Seni Rupa diselenggarakan pada hari Minggu (15/07).

Undiksha di tahun 2018 ini, seperti diungkapkan Rektor Nyoman Jampel, akan menerima mahasiswa baru Strata 1 (S1) dan Diploma sebanyak 3.000 mahasiswa, sesuai kuota dan 400 mahasiswa di jenjang S2 dan S3.

Kaitan dengan pelaksanaan Ujian peserta SMBJM di Undiksha tahun 2018 ini, menurut Rektor Dr.Nyoman Jampel, M.Pd, yang dinyatakan lulus diumumkan pada tanggal 20 Juli 2018. ”Khusus jenjang S2 dan S3, sedang dilakukan pendaftaran mahasiswa baru. Bagi calon mahasiswa yang akan memilih kuliah di kampus, Denpasar maka ujian seleksi dilakukan di Denpasar. Sedangkan mahasiswa yang memilih kuliah di kampus Undiksha yang ada di Singaraja, maka seleksinya di Singaraja”, jelas Rektor Jempel. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com