Pileg 2019, PDI Perjuangan Targetkan 20 Kursi di DPRD Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/16/18

Pileg 2019, PDI Perjuangan Targetkan 20 Kursi di DPRD Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Sebagai partai "penguasa" di Kabupaten Buleleng, PDI Perjuangan melalui penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) telah memenuhi ketentuan kuota yang ditetapkan KPU, sehingga menyetorkan, 100% termasuk 30% kuota perempuan untuk 9 Dapil di Kabupaten Buleleng.

"Ketika pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014, PDI Perjuangan mampu memperoleh 15 kursi dari 45 kursi di DPRD Buleleng, maka pada Pileg 2019, kami targetkan 20 kursi", kata Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng Putu Agus Suradyana disela-sela mendaftarkan bacaleg di KPU Buleleng, Senin (16/07) sore.

Selaku LO dalam proses pendaftaran ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna mendaftar begitu tiba di sekretariat KPU Buleleng, sekitar pukul 16.00 Wita. Pengurus DPC PDI Perjuangan bersama-sama PAC PDI Perjuangan Kecamatan se-Buleleng sore itu berangkat dengan mobil konvoi dimeriahkan tetabuhan gong balaganjur dari Sekretariat partai di Pemaron, jalan Singaraja-Seririt.

Selaku Pimpinan partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran gemuk, PAS sapaan akrab Putu Agus Suradyana berharap kepada seluruh bacaleg untuk berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan cara cara bermartabat, santun untuk bisa menjadi anggota DPRD kabupaten Buleleng.


Agus Suradyana tidak menampik ada pejabat perbekel aktif ikut menjadi bacaleg PDI Perjuangan. Konsekuensinya, setelah ditetapkan sebagai calon legislatif oleh KPU, yang bersangkutan harus mundur sebagai perbekel. "Perbekel yang jadi bacaleg, yakni Perbekel Tejakula,  Kaliasem, Jagaraga, dan Perbekel Sanggalangit", jelasnya sembari menyebut, bahwa Perbekel Jagaraga dan Kaliasem sebagai bacaleg Kabupaten Buleleng.

Untuk bacaleg provinsi Bali, PAS menyebut, pihaknya mendorong 12 kader, termasuk 4 kader perempuan. Sementara salah seorang kader partai yang sudah beberapa kali di DPRD Bali, Ketut Kariyasa Adnyana didorong maju ke DPR RI. "Itu artinya, adanya isu saya disebut sebut akan melenggang ke parlemen pusat atas perintah partai tidak benar", tegas PAS menganulir isu yang berkembang santer ditengah masyarakat.

Sebelumnya, KPU Buleleng menerima pendaftaran bacaleg dari DPD Partai NasDem Buleleng dipimpin Ketuanya Made Suparjo dudampingi Bapiluda dan LO Ketut Budiana. 

KPU Buleleng juga telah menerima pendaftaran bacaleg dari DPC Partai Perindo Buleleng dipimpin Ketuanya Ketut Sidarta, didampingi LO Ni Luh Putu Arsini Wirapati. (DN - TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com