Pengungsi Gunung Agung di Gianyar Terima Bantuan Dinsos - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/4/18

Pengungsi Gunung Agung di Gianyar Terima Bantuan Dinsos


Gianyar, Dewata News. Com - Tunjukkan kepedulian Pasca erupsi Gunung Agung 2 Juli lalu, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bersama PDAM serahkan bantuan kepada 5 kepala keluarga pengungsi di Balai Peyadnyan Basangambu Tampaksiring, Rabu (4/7). Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Sosial I Made Watha serahkan alat-alat dapur dan Sembako. Made Watha menyatakan bahwa kedatangannya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gianyar kepada para pengungsi.

Made Watha juga menghimbau kepada tokoh masyarakat Basangambu agar menerima dengan baik kedatangan para pengungsi. karena menerima dan berbagi bersama pengungsi merupakan wujud dari beryadnya. Made Watha juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa demi keselamatan kita bersama dan gunung agung menurunkan efektivitasnya.

“Mari kita bersama-sama memohon agar diberikan keselamatan, dan semoga Gunung Agung menurunkan aktivitasnya. Kalaupun Gunung Agung nantinya erupsi kembali semoga tidak ada korban jiwa” ujar Made Watha.

Salah satu pengungsi Kadek Sutini  mengatakan ia telah mengungsi disana sejak 8 bulan lalu bersama keluarganya. Ia enggan pulang lantaran tidak ada pekerjaan dikampung halamannya.

“Suami saya buruh bangunan, jika saya pulang ke Karangasem disana tidak ada pekerjaan karena tidak ada yang berani mendirikan bangunan” cerita Sutini.

Sutini mengaku selama ia tinggal di Balai Peyadnyaan Basangambu semua bersikap ramah padanya, bahkan pengurus desa memberikan suaminya pekerjaan. Lebih lanjut sutini mengatakan jumlah pengungsi disana sebanyak 18 orang yang terdiri dari 5 kepala keluarga.

“Kami disini sebanyak 18 orang dari Banjar Lusuh Kangin, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem  dan kemungkinan nanti akan kedatangan saudara kami lagi 8 orang”

Sutini juga mengucapkan terimakasih kepada warga Basangambu yang telah menerima dan membantunya selama 8 bulan terakhir. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com