Pelajari Manajemen Media, Humas Tabanan Kunjungi Humas Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/3/18

Pelajari Manajemen Media, Humas Tabanan Kunjungi Humas Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menjadi rujukan pemkab lain untuk melakukan studi banding. Kali ini, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan melakukan studi banding ke Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng, dengan sasaran untuk mempelajari manajemen media dan menjadikan rujukan bagi program selanjutnya di Kabupaten Tabanan.

Rombongan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan yang dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Layanan Pers, Ni Putu Eka Pratiwi, SIP diterima oleh Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos mewakili Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa (03/07).

Ditemui usai menerima rombongan, Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha menjelaskan, bahwa kunjungan dari Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan diterima dengan senang hati.

Menurut Cok.Adithya.WY, kunjungan ini sebagai bukti dan bentuk kerjasama antar humas pemerintah di Provinsi Bali. Dengan kunjungan ini pula, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng bisa salingsharing tidak hanya memberikan informasi tapi juga menyerap berbagai hal mengenai kehumasan, terutama manajemen media di masing-masing daerah. 

”Sifatnya sharing dan diskusi. Tidak hanya pihak mereka yang studi banding tapi juga kami berdiskusi dan saling menerima masukan, khususnya tugas kehumasan di masing-masing daerah,” jelasnya.

Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng yang ”dekat” dengan jajaran awak media di Buleleng ini juga mengungkapkan, dengan kunjungan ini, ke depan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng berencana untuk melakukan kunjungan balasan ke Tabanan dan juga daerah lainnya. Apalagi Tabanan sudah dua kali datang ke Buleleng. Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melakukan studi banding dan juga studi komparasi ke Tabanan dan juga daerah lain. ”Ya kami akan lakukan kunjungan balasan. Apalagi ini sudah kedua kalinya mereka berkunjung ke Buleleng,” ungkap Cok Adithya.

Sementara itu, Ni Putu Eka Pratiwi mengatakan, dipilihnya Buleleng karena pihaknya melihat pemberitaan di media mengenai Kabupaten Buleleng yang gencar. Hal ini menunjukkan, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng sudah bekerja sangat maksimal.

Selain itu, untuk manajemen media dan seleksi kerja sama dengan media juga, Kabupaten Buleleng dilihat sangat bagus. ”Kami belajar manajemen media kesini. Bagaimana menjalin kerjasama dengan media,” pungkasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com