Janda Korban Laka di Desa Bondalem Terima Santunan Jasa Raharja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/3/18

Janda Korban Laka di Desa Bondalem Terima Santunan Jasa Raharja


Buleleng, Dewata News.Com — Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja Made Astika didampingi KBO Satlantas Polres Buleleng Iptu Dewa Ardana menyerahkan dana santunan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) meninggal dunia, Nyoman Suasti yang janda, sehingga diterima seorang anaknya sebagai ahli waris di Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Selasa (03/07).

Penyerahan dana santunan terhadap korban laka lantas di Desa Bondalem itu, juga disaksikan Mobil Service Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky dan Kanit Laka Satlantas Polres Buleleng Ipda I Gede Swastika Yasa serta aparat desa setempat maupun keluarga korban di rumah duka.

Selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika selain menyampaikan rasa duka, juga berharap adanya dana santunan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk upacara almarhum sesuai dengan adat istiadat di Desa Bondalem.

”Adanya dana santunan Jasa Raharja sebagai satu-satunya asuransi kecelakan di Indonesia yang diberikan kepada korban laka lantas bukan sebagai pengganti nyawa korban, tetapi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada”, ujarnya.

Karena peraturan perundang-undangan itulah, lanjut Made Astika, Jasa Raharja dituntut untuk memberikan pelayanan prima dalam waktu cepat dan tepat berdasarkan laporan dari pihak kepolisian. 

Acara penyerahan dana santunan Jasa Raharja Perwakilan Singaraja diawali dengan survey, terkait identitas korban laka lantas sesuai dengan laporan polisi. Dengan kebenaran data korban laka lantas meninggal dunia, Mobil Service Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky mengarahkan ahli waris korban membuka rekening di bank, sehingga dana santunan sebesar Rp50 juta langsung ditransfer melalui rekening bersangkutan.

Sesuai dengan laporan polisi, bahwa korban Nyoman Suasti (58) status janda karena cerai bertempat tinggal di Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula ketika mengendarai sepeda motor Honda Vario DK-8588-VM tanpa helm di jalan jurusan Singaraja-Amlapura, wilayah Banjar Dinas Celagi Batur,Desa Bondalem, Senin (02/07) pukul 18.30 Wita dihantam kendaraan truk DK-8510-C dikemudikan  Ketut Paba (40) yang beralamat di Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa/Kecamatan Kubutambahan.

Akibat peristiwa laka lantas tersebut, Nyoman Suasti saat itu mengalami luka-luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Kertha Usada Singaraja. Dalam perawatan medis di rumah sakit swasta di Singaraja itu, Senin (02/07) malam, korban Nyoman Suasti meninggal dunia.

Peristiwa laka lantas di awal bulan Juli 2018 ini dalam proses penanganan Satlantas Polres Buleleng. Menurut KBO Satlantas Polres Buleleng Iptu Dewa Ardana seijin Kapolres AKBP Suratno, karena ku5rang hati-hatinya pengemudi kendaraan truk pada saat mengemudikan kendaraannya mengambil haluan kanan dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, sehingga menyebabkan terjadi laka lantas. (DN ~ TiR).— 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com