Menpora Optimistis Atlet Indonesia Bisa Memberikan Kejutan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/14/18

Menpora Optimistis Atlet Indonesia Bisa Memberikan Kejutan


Jakarta, Dewata News. Com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis para atlet kontingen Indonesia bisa meraih kejutan dalam ajang Asian Games 2018 mendatang. Sejumlah cabang olahraga akan menjadi andalan untuk merebut posisi 10 besar peraih medali. 

"Atlet Indonesia sering memberikan kejutan dari segi prestasi. Jika selama ini dipandang sebelah mata ini. Justru kemenangan pelari Zohri di Kejuaraan Dunia akan membuat mereka bersemangat," ujar Menpora Imam Nahrawi. 

Demikian disampaikan Menpora dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Kesiapan Atlet Jelang Asian Games 2018" bertempat di Padepokan Pencat Silat TMII, Jakarta Timur, Kamis (12/07).

Imam Nahrawi menambahkan, kemenangan Lalu Mohammad Zohri sebagai juara dunia lari junior 100 meter diharapkan memberikan semangat Atlet Asian Games. Apalagi melihat sosok Zohri yang dikenal yatim piatu dan anak desa sederhana dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Satu hal, Menpora menjelaskan salah satu andalan cabor peraih medali adalah Pencak Silat. Pencak silat ini menjadi salah satu alat negosiasi pemerintah saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Indonesia menawarkan syarat cabang Pencak Silat harus dipertandingkan di Asian Games, meski ada penolakan dari beberapa negara tapi akhir bisa disetujui. 

"Kita yakin dan melihat optimisme cabang olahraga itu. Luar biasa. Dari pencak silat minimal 3 medali emas. Itu minimal. Dan saya yakin itu terlampaui." jelas Imam Nahrawi.

Menpora menambahkan, di luar Pencak Silat serta cabor unggulan lainnya ada nomor-nomor cabang olahraga yang bakal memberikan kejutan. 

Kejutan tersebut bisa disumbangkan dari cabor jetski, paralayang dan panjat tebing itu.

Merujuk Keppres 15 Tahun 2017 posisi Kemenpora adalah Pelaksana Bidang Prestasi Olah raga. Sedang bicara target prestasi Asian Games 2018 ialah, Indonesia masuk 10 besar dengan asumsi medali emas sebanyak 16–20 medali. 

"Bagi atlet peraih medali emas pemerintah menyiapkan bonus Rp1,5 miliar ditambahkan dengan hadiah rumah, jabatan PNS. Sebagai bentuk penghargaan pemerintah," imbuh Menpora.

Menyangkut persiapan atlet Asian Games seluruh pemangku kepentingan olahraga seperti KONI, KOI dan pengurus cabor sudah bahu membahu untuk meraih sukses prestasi sehingga tugas Kemenpora menjadi lebih ringan. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com