Melalui Buku Pedoman Akademik Mahasiswa FE UNR Akan Mudah Belajar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/22/18

Melalui Buku Pedoman Akademik Mahasiswa FE UNR Akan Mudah Belajar


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar baru-baru ini menggelar acara Workshop Penyusunan dan Diskusi Buku Pedoman Akademik di Warung Be Pasih, Renon dengan menghadirkan dua orang narasumber I Made Kartika, SE, M.MA dan I Made Suwandana, SE, MM.”Sementara untuk undangan yang hadir hanya ditujukan kepada para dosen dan staf dilingkungan FE UNR,” ujar Dekan FE UNR, Dr. Ade Maharani Adiandari, S.Sos, MM, RFP, Minggu (22/7).

Dikatakan, adapun tema materi yang diangkat dalam Workshop Penyusunan dan Diskusi Buku Pedoman Akademik adalah mengenai pedoman-pedoman untuk mahasiswa FE UNR mulai dari perkuliahan di kelas, ujian tengah semester, ujian akhir semester, penyusunan profosal, dan skripsi.  “Setelah selesai kedua narasumber mendiskusikan hasil Buku Pedoman Akademik, maka para dosen dan staf dilingkungan FE UNR diberikan waktu sesi tanya jawab untuk bisa memberikan masukan dan saranya untuk bisa nantinya merampungkan Buku Pedoman Akdemik tersebut,” terangnya.

Lanjutnya, dengan telah dirampungkanya Buku Pedoman Akademik ini, buat kami di FE UNR sangatlah bermanfaat untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan terutamnya di Perguruan Tinggi. “Karena dengan adanya Buku Pedoman Akademik ini dipastikan mahasiswa FE UNR akan lebih mudah belajar, serta diyakini kedepanya bisa menghasilkan lulusan terbaik dan juga berkopeten dibidangnya,” ucapnya.

Kemudian, Buku Pedoman Akademik yang sudah dirampungkan oleh para ahlinya ini akan dibagikan kepada mahasiswa baru. Tujuanya agar mahasiswa baru bisa memahami seperti apa proses perkuliahan tersebut hingga sampai akhirnya bisa di Wisuda, dan bisa memperoleh gelar Sarjana S1 dengan hasil nilai yang cukup memuaskan. “Selain itu, dengan adanya Buku Pedoman Akademik yang sudah dipegang oleh seluruh mahasiswa baru tentunya juga ada nilai positifnya buat  para dosen pengajar yakni bisa mempermudah cara pengajaranya. Karena mahasiswa baru dengan sendirinya akan memahami seperti proses perkuliahan di Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan Yudisium di FE UNR akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018. Ada sebanyak 205 orang mahasiswa yang akan di Yudisium , sebelum akan di Wisuda pada bulan September 2018 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com