Keren! Calon Taruna Akpol Pengiriman Polda Bali Lulus 100 Persen - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/27/18

Keren! Calon Taruna Akpol Pengiriman Polda Bali Lulus 100 Persen


Semarang, Dewata News. Com - Polda Bali patut berbangga. Delapan orang putra-putri daerah pengiriman Polda Bali dinyatakan lulus terpilih dalam sidang kelulusan akhir seleksi tingkat pusat penerimaan taruna Akpol TA 2018 yang digelar di Auditorium Cendrawasih Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/7). 

Mereka adalah Jerry Ferdian Mafazi Artana, I Wayan Widia Wijaya, I Gede Augusta Angga Negara, I Gede Indra Prilaksana, I Nyoman Buda Arimbawa, Pande Made Rama Krisnananda, Luh Prabha Pratiwi dan Kadek Ayu Widya Lestari.

Sidang yang dipimpin Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. itu juga mengumumkan bahwa  calon taruni Akpol asal Polda Bali, Luh Prabha Pratiwi sebagai peraih nilai terbaik (rangking 1) se-Indonesia untuk tes kesamaptaan jasmani dengan nilai 78,88. Bahkan, dari 34 Polda se-Indonesia, hanya Polda Bali yang calon taruna Akpol-nya lulus 100 persen.

Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. mengatakan, sidang kelulusan akhir ini merupakan puncak dari seleksi penerimaan calon taruna Akpol. Dari 360 peserta yang ikut seleksi di tingkat pusat, nantinya akan dipilih 250 calon terbaik. 

“Kami akan pilih 250 calon taruna terbaik, terdiri dari 220 calon taruna dan 30 calon taruni. Kami tidak memotong kuota taruna Akpol. Ini merupakan kompetisi, kuota 250 ini akan diperebutkan oleh 360 calon taruna,” terang As SDM Polri.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan jika seluruh calon taruna Akpol pengiriman Polda Bali lulus terpilih. Hal ini tidak terlepas dari proses seleksi di Polda Bali yang menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clean and Clear.

Ketegasan Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan mengeluarkan maklumat dalam proses rekrutmen calon anggota Polri ternyata membuahkan hasil. Terbukti, calon anggota Polri pengiriman Polda Bali mampu bersaing di tingkat nasional dan berprestasi.

“Proses rekrutmen calon anggota Polri di Polda Bali dilakukan dengan bersih dan transparan. Kami tidak akan berhenti disini, bahkan kami akan lebih meningkatkan lagi untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas,” kata Kabid Humas Polda Bali. (DN - BnA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com