GSC Undiksha Fasilitasi KONI Kabupaten/Kota di Bali Siapkan Atlet Menuju Porprov XIV - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/22/18

GSC Undiksha Fasilitasi KONI Kabupaten/Kota di Bali Siapkan Atlet Menuju Porprov XIV


Buleleng, Dewata News.Com — Siapkan atlet profesional menuju gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019 di Tabanan, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiskha) Singaraja melalui Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) siapkan aplikasi sport science untuk mengembangkan potensi atlet jelang gelaran pesta olahraga multi event tingkat provinsi.

Ketua Ganesha Sport Center (GSC), Dr. Ketut Iwan Swadesi, S.Pd. M.Or mengatakan, keberadaan GSC merupakan layanan yang diberikan Undiksha kepada KONI Kabupaten yang ada di Bali untuk mendorong pelatih menyiapkan atlet yang akan berlaga di Porprov Tabanan.

”Beberapa kerjasama yang sudah kami lakukan selama tiga empat tahun kebelakang, dan sekarang di tahun 2018 kami sudah menyiapkan aplikasi untuk memudahkan mengukur kemampuan awal agar memudahkan pelatih untuk treatmen pola latihan. Muaranya adalah, nantinya atlet itu sudah dalam puncak performa, sehingga porprov mendatang jauh lebih kompetitif”, jelas Iwan Swadesi di Singaraja, beberapa waktu lalu.

Ketua Ganesha Sport Center (GSC) Iwan Swadesi juga menjelaskan, keuntungan menjalin kerjasama didapat tak hanya bagi pihak Undiksha, lebih jauh keuntungan yang diperoleh KONI Kabupaten tentunya mendapat data valid berkaitan kodisi fisik atlet.

”Ganesha Sport Center (GSC) memiliki seluruh alat yang mampu memberikan informasi valid berkaitan kekuatan, daya tahan, kelincahan, dan masih banyak lainnya, ini menjadi acuan untuk pelatih dalam menyiapkan pola pembinaan”, tandasnya.

Dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali, dua kabupaten lainnya belum menyatakan bergabung dengan GSC, di antaranya Kodya Denpasar dan Kabupaten Tabanan selaku tuan rumah Porprov Bali mendatang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com