Camat Gerokgak Ariadi Pribadi Berpeluang Jadi Kadis Lingkungan Hidup - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/9/18

Camat Gerokgak Ariadi Pribadi Berpeluang Jadi Kadis Lingkungan Hidup


Buleleng, Dewata News.Com — Panitia Seleksi (Pansel) telah usai menyeleksi beberapa calon yang bakal mengisi jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng. 

Dari sebelumnya ada 5 orang pendaftar, Pansel merekomendasi 3 orang sebagai calon Kepala DLH Buleleng, melalui 4 tahapan seleksi.

Dari 3 orang itu, satu nama sudah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi untuk dilantik sebagai Kepala DLH Buleleng.

Adapun tiga nama yang direkomendasi Pansel melalui berita acara penilaian akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggI pratama lingkup Pemkab Buleleng dengan No. 800/1316/PANSEL-JPT/BKPSDM/2018, diantaranya Putu Ariadi Pribadi menjabat sebagai Camat Gerokgak, Made Dwi Adnyana menjabat sebagai Camat Sukasada, dan Dewa Putu Susrama menjabat Sekretaris Disnaker Buleleng.

Sedangkan, Ni Made Sukreni selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buleleng dan Wayan Narta selaku Sekretaris Dinas Pertanian Buleleng, dinyatakan gugur, pasca mengikuti seleksi test kompetensi hingga terakhir penelusuran rekam jejak oleh tim Asesor.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, rekomendasi terhadap 3 orang calon yang bakal duduk sebagai Kepala DLH Buleleng berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan tim selama proses seleksi berlangsung.

"Tahapan seleksi sudah selesai. Rekomendasi 3 orang itu berdasarkan penilaian. Kami juga sudah menghadap pak Bupati terkait hasil ini," kata Wisnawa, Senin (09/07) diruang kerjanya.

Dari 3 nama itu, Wisnawa mengakui, jika sudah ada 1 nama yang diusulkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Kepala DLH Buleleng.

Nama itupun sudah dikirim ke Jakarta, belum lama ini. Hanya saja saat ini, BKSDM masih menunggu apakah nama yang diusulkan itu disetujui atau tidak oleh Ketua Asesor dari KASN.

"Kami sudah membawa usulan itu untuk menerima rekomendasi. Kebetulan saat itu Ketua Asesor dari KASN kemarin belum ada. Jadi kami diminta agar menunggu, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah selesai, paling lambat kalau bisa Selasa ini. Jika disetujui, nanti tinggal melantik saja," jelas Wisnawa.

Satu nama yang disebut-sebut kuat yang bakal mengisi posisi jabatan Kepala DLH Buleleng adalah Putu Ariadi Pribadi yang kini menjabat sebagai Camat Gerokgak.

Kabarnya, nama Putu Ariadi Pribadi yang diusulkan ke KASN untuk menerima rekomendasi.
Konon, Putu Ariadi Pribadi selama proses seleksi berlangsung, mendapatkan nilai terbaik, jika dibandingkan 2 kandidat lainnya.

Kendati begitu, Wisnawa masih enggan menyebutkan satu nama yang diusulkan itu. Menurut Wisnawa, satu nama yang diusulkan itu sudah berdasar penilaian, siapa orangnya Wisnawa kembali memilih enggan menyebutkan.

"Lebih baik kita tunggu saja, tidak boleh kita mendahului, karena kami masih menunggu, apakah usulan itu disetujui atau tidak," pungkas Wisnawa.

Posisi jabatan Kepala DLH Buleleng hingga saat ini masih lowong. Sebelumnya, posisi jabatan ini memang dipegang oleh Ir.Nyoman Genep.MT.  Namun saat dilakukan mutasi, Nyoman Genep menduduki posisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian (Distan) Buleleng. Sedangkan, posisi Kadis DLH Buleleng ditentukan melalui sistem lelang jabatan. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com