Sudarma dan Brahmaja ”Duta” Buleleng Abdi Yasa Teladan ke Provinsi Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/26/18

Sudarma dan Brahmaja ”Duta” Buleleng Abdi Yasa Teladan ke Provinsi Bali


Buleleng, Dewata News. Com — Kendati tanpa target, namun Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng berharap Ketut Sudarma dan Ida Bagus Brahmaja sebagai Abdi Yasa Teladan ”duta” Kabupaten Buleleng bisa bersaing dan diperhitungkan oleh peserta kabupaten/kota se-Bali dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan di tingkat Provinsi Bali tahun 2018 ini.

”Sebagai peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi Bali tahun 2018, kami telah menetapkan Ketut Sudarma (43) dan Ida Bagus Brahmaja (42) keduanya pengemudi AKDP (Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi) untuk mewakili Buleleng. Nama-nama Abdi Yasa Teladan ini, baru saja dikirim ke Dishub Provinsi Bali di Denpasar”, kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kabd LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng Ngurah Sarjaya ketika ditemui di Singaraja, Selasa (26/06) siang.

Surat tertanggal 26 Juni 2016 yang ditandatangani Kepala Dishub Kabupaten Buleleng, Gd Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si itu ditujukan kepada Kepala Dishub Provinsi Bali cq.Panitia Penyelenggara Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi Bali.

Selaku Kabid LLAJ Dishub Buleleng, Ngurah Sarjaya mengaku, pihaknya bersama Forum Komunikasi LLAJ Kabupaten Buleleng tidak secara langsung melakukan pemilihan, namun tidak mengurangi regulasi proses ketentuan yang telah ditetapkan.

”Kami beserta Forum Komunikasi LLAJ Kabupaten Buleleng, sejak Januari 2018 melakukan pembinaan kepada para awak kendaraan angkutan di masing-masing lokasi mereka berkumpul, dalam hal ini terminal. Di titik kumpul ini, kami memberikan pembinaan, pemahaman tentang kriteria pemilihan Abdi Yasa tersebut,” jelas Sarjaya.

Dari hasil pembinaan tersebut, lanjut mantan Kabag Humas Setkab Buleleng ini, ada beberapa awak kendaraan angkutan yang memenuhi kriteria untuk mengikuti Pemilihan Abdi Yasa Teladan di tingkat provinsi.

”Berdasarkan hasil pembinaan itu, kemudian disaring lagi yang akhirnya berhasil memilih Abdi Yasa Teladan sebagai wakil Buleleng dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan di Provinsi Bali”, imbuh Sarjaya.

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, proses Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi Bali sekitar bulan Juli-Agustus para peserta dari kabupaten/kota mendapat pembinaan pemantapan selama tiga-empat hari di Balai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan di Batubulan, Gianyar. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com