Polres Buleleng Dukung Pelestarian Penyu di Pantai Penimbangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/4/18

Polres Buleleng Dukung Pelestarian Penyu di Pantai Penimbangan


Buleleng, Dewata News. Com — Dukungan penuh diberikan jajaran Polri dalam upaya melakukan konservasi penyu di Pantai Penimbangan. Dalam aksi Bhakti Bhayangkara serangkaian Hari Bhayangkara ke-72, dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, dilakukan pelepasan 72 ekor tukik atau anak penyu yang telah menetas di bak penampungan.

Selain melepas tukik ke laut bebas, dalam Bhakti Bhayangkara di Pantai Penimbangan yang diselenggarakan pada hari Minggu (03/06) itu, Kapolres Suratno juga memberikan apresiasi secara khusus terhadap keinginan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) yang menginginkan sinergi dan bantuan Pos Pantau dan pengawasan di pantai Penimbangan.

Sebelumnya, Gede Wiadnyana dari Pokmaswas berharap mendapat dukungan dan bantuan semua pihak didalam upaya melakukan konservasi penyu dan kawasan Pantai Penimbangan, sehingga keberadaan penyu yang telah langka mampu dilestarikan dengan melakukan konservasi secara bersama
”Kita pokmaswas pantai penimbangan lestari sangat membutuhkan pos pantau guna pelestarian penyu dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Kapolres Buleleng Suratno bersama sejumlah perwira di jajaran Polres Buleleng sebelum melakukan pelepasan tukik ke laut melakukan persembahyangan bersama di Pantai Penimbangan dan selanjutnya sebanyak 72 tukik sesuai dengan Hari Bhayangkara dilepas secara bersamaan perwakilan dari Yonif 900 Raider/SBW, Undiksha Singaraja, Indonesia Power dan Komponen Masyarakat Desa Baktiseraga.

Untuk diketahui, kelompok masyarakat pengawas memiliki 8 sarang tukik dengan rincian 6 sarang di kawasan pantai penimbangan,1 sarang di kawasan nelayan pemaron,1 sarang milik Sat Polairud Polres Buleleng dan dari 8 sarang tertampung 647 butir telur penyu, telur-telur itu diperoleh dari Pokmaswas pantai penimbangan lestari dan Sat Polair Polres Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com