Pererat Tali Silaturahmi, Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Jamik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/2/18

Pererat Tali Silaturahmi, Wabup Sutjidra Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Jamik


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama Ny. Ayu Wardhany Sutjidra menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Agung Jamik di Jalan Imambonjol, Singaraja. Buka puasa bersama yang diselenggarakan di Masjid Agung Jamik bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada hari Jumat (01/06) itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Buleleng.

Hadir pula pada acara buka puasa bersama ini, beberapa elemen agama seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Buleleng, GP Ansor, Muhammadiyah, dan Takmir Masjid Agung Jamik.

Wabup Sutjidra menjelaskan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk bersilaturahmi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dalam silaturahmi ini, Wabup Sutjidra kembali mengharapkan dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, hendaknya situasi Buleleng yang selama ini terjaga kondusif bisa lebih ditingkatkan lagi.

”Buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, persatuan dan silaturahmi antarumat beragama di Kabupaten Buleleng. Saya harap kerukunan yang terjaga antarumat beragama bisa lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Wabup Sutjidra menambahkan, dengan hadirnya FKUB di buka puasa bersama ini, diharapkan mampu membangun sinergitas dan kerukunan antarumat beragama. Hal ini sangat penting untuk mejaga situasi dan kondisi Kabupaten Buleleng tetap kondusif.

Dengan kondusivitas ini, berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat bisa dikomunikasikan secara bersama-bersama. sehingga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. ”Saya juga menghimbau agar masyarakat dan FKUB sendiri terus membangun sinergitas, bagaimana agar Buleleng ini tetap kondusif dan berbagai permasalahn bisa dikomunikasikan secara bersama-sama,” imbuh Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com