Pelabuhan Ketapang Tambah Loket Khusus Kendaraan Roda Dua - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/21/18

Pelabuhan Ketapang Tambah Loket Khusus Kendaraan Roda Dua


Banyuwangi, Dewata News. Com — PT Indonesia Ferry Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi, Rabu (20/06) menambah jumlah loket khusus kendaraan roda dua.

Hal tersebut seiring meningkatnya volume penumpang, yang akan menyebrang ke Pulau Bali, terutama kendaraan roda dua pada H+4 lebaran 1439 H / 2018.

General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Banyuwangi, Elvi Yoza mengatakan, untuk mengurangi antrian kendaraan roda dua di pintu masuk pelabuhan, pada H+4 ini, kami tambah loket kendaraan roda dua, dari 4 loket menjadi 6 loket, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.

”Hari ini loket kendaraan roda dua kami tambah, dari 4 loket menjadi 6 loket, dengan merubah fungsi dua loket roda empat, menjadi roda dua," ungkap Elvi, Rabu (20/06).

Selain menambah dua loket roda dua di pelabuhan, loket tambahan yang disiapakan di buffer zone, yang berada direst area Watudodol, yang melayani penjualan tiket online, sehingga para penumpang bisa langsung memasukkan data kendaraan, nama-nama penumpangnya, sehingga saat masuk kedalam pelabuhan hanya cukup melakukan scan barcode, tanpa harus transaksi dengan kasir dan mengisi manivest lagi.

”Saya harapkan penjulan tiket di-buffer zone, bisa optimal, dan saat masuk pelabuhan tinggal melakukan scan barcode, dan prosesnya cukup 2 detik, sehingga bisa memperlancar antrian kendaraan," tambah Elvi Yoza.


Sementara itu, pada H+3, jumlah penumpang dipelabuhan ketapang Banyuwangi sudah menembus angka 46 Ribu penumpang, dengan 6500 unit roda 2 dan 5800 roda 4. (DN ~ KBRN).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com