Kendaraan Roda Empat yang Disebrangkan di Lintasan Jawa Bali Mencapai 11 Ribu Unit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/21/18

Kendaraan Roda Empat yang Disebrangkan di Lintasan Jawa Bali Mencapai 11 Ribu Unit


Banyuwangi, Dewata News. Com —Kendaraan roda empat masih mendominasi penumpang dilintasan Jawa - Bali pada H+3 lebaran, Selasa (19/06), dengan jumlah total kendaraan yang mencapai 11.615 unit.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun RRI julah penumpang yang mengunakan jasa di Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi mencapai, 84.227 penumpang dengan rincian, dari pelabuhan Ketapang ada 46562 penumpang, 6.440 kendaraan roda dua dan 5.776 kendaraan roda empat.

Sedangkan penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk atau dari Bali menuju Jawa, mencapai 37.725, dengan 2.159 kendaraan roda dua dan 5839 kendaraan roda empat.

Kepala Cabang ASDP Ketapang Banyuwagi, Elvi Yoza mengatakan, produksi penumpang pada hari meningkat 15 persen jika dibanding kemarin atau pada H+2, yang didominasi kendaraan roda empat, dengan jumlah, 5.776 dari Ketapang dan 5839 dari Gilimanuk.

”Secara produksi jumlah penumpang hari ini meningkat 15 persen jika dibanding H+2, dan roda empat masih mendominasi, baik di Ketapang maupun di Gilimanuk," ungkap Elvi Yoza.

Meningkatnya jumlah penumpang tersebut, menbuat PT Indonesi Ferry ASDP Ketapang Banyuwangi, mulai membuka semua loket yang ada di Pelabuhan, selian itu ada loket tambahan yang berada di rest area Watudodol.


”Kami sudah siapkan bufferzone di jembatan timbang Watudodol, yang bisa dimanfaatkan untuk rest area, sekaligus loket tambahan, agar bisa mengurangi atrian dibeberapa loket yang ada di pelabuhan," tambah Elvi. (DN ~ KBRN).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com