Panwaslu Buleleng Tidak Temukan Pelanggaran di Gelaran Politik Pilgub Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/29/18

Panwaslu Buleleng Tidak Temukan Pelanggaran di Gelaran Politik Pilgub Bali


Buleleng, Dewata News. Com — Panwaslu Kabupaten Buleleng dalam pelaksanaan pengawasan yang dilancarkan pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara di 1.088 TPS di Kabupaten Buleleng tidak menemukan dan belum menerima laporan terkait dugaan adanya pelanggaran.

Ketua Panwaslu Kabupaten Buleleng Ketut Ariani menilai, bahwa secara umum dipastikan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 berjalan dengan aman dan lancar, sebab pihaknya belum menemukan dan menerima adanya laporan, terkait dengan dugaan pelanggaran.

Namun demikian, lanjut Ketut Ariani ketika ditemui di Sekretariat Panwaslu Buleleng, masih ada waktu hingga tujuh hari untuk memastikan adanya dugaan pelanggaran. Artinya, Panwaslu Kabupaten Buleleng masih menunggu adanya laporan-laporan, terkait pelanggaran yang ditemukan masyarakat dalam waktu tujuh hari dari pelaksanaan pungut hitung tersebut.

Ariani dengan sapaan Talenta menegaskan, bahwa lancarnya pelaksanaan pemungutan dan penghtungan suara yang mampu berjalan dengan aman tanpa pelanggaran berdasarkan sejumlah indicator pengawasan yang dilakukan, merupakan indikator sukses tugas Panwaslu.

”Kami tidak menemukan pelanggaran saat proses hitung dan rekap. Kemudian, hingga saat ini tidak adanya laporan dugaan pelanggaran yang kami terima. Di samping itu, keikutsertaan masyarakat sangat tinggi, sehingga potensi pelanggaran sudah diberitahukan kepada kami, sehingga kami bisa melakukan cegah dini”,ucapnya.

Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariani menekankan, bahwa ketegasan penindakan yang dilakukan sebelumnya dengan memberikan sanksi terhadap pelanggaran yang ditemukan dan dilaporkan saat kampanye serta cegah dini yang dilakukan secara masif menjadi kunci utama, sehingga puncak pelaksanaan Pilgub Bali 2018 berjalan tanpa ada pelanggaran. 

”Sukses pelaksanaan tugas Panwaslu Buleleng pada Pilgub Bali 2018 ini, juga berkat dukungan rekan-rekan jurnalis”, imbuhnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com