Ny.Aries Suradnyana Lantik Ketua TP PKK & Bunda PAUD di Kecamatan Busungbiu dan Banjar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/4/18

Ny.Aries Suradnyana Lantik Ketua TP PKK & Bunda PAUD di Kecamatan Busungbiu dan Banjar


Buleleng, Dewata News. Com — Selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny.Aries Suradnyana melantik dan mengukuhkan Ketua TP PKK & Bunda PAUD Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Banjar, yakni masing-masing Ny.Lilik Supartawan dan Ny.Setiawati Darmawan.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Senin (04/06) dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra serta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng.

Ketua TP PKK & Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana pada kesempatan tersebut kembali menegaskan harapannya untuk Ketua TP PKK dan Bunda PAUD untuk mendampingi Bapak Camat dalam pengembangan daerahnya, terutama di bidang seni dan budaya. 

”Para Ketua TP PKK bisa terjun langsung bersama Bapak Camat untuk melestarikan dan melakukan pembinaan-pembinaan seni budaya di daerah masing-masing. Temani bapaknya dan lakukan pelestarian serta pembinaan seni budaya secara intensif,” ungkapnya.

Khusus untuk Bunda PAUD, lanjut Ny.Aries Suradnyana, adalah sebagai penggerak dan memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini untuk mau bersekolah di PAUD terdekat. Kalaupun susah dijangkau, apa solusinya. Bunda PAUD juga harus seiring sejalan dengan Bapak Camat untuk pengembangan PAUD dan menarik minat anak usia dini untuk bersekolah.

”Bunda PAUD harus seiring sejalan dengan bapaknya untuk menggerakkan minat anak-anak bersekolah serta menggerakkan Bunda PAUD yang ada di desa. Di samping itu, untuk menggali permasalahan-permasalahan apa yang dihadapi,” pungkas Aries Suradnyana.

Sementara Bupati Agus Suradnyana ditemui usai acara mengharapkan kepada kedua Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD yang baru saja dilantik untuk lebih peduli terhadap keberadaan PAUD yang tersebar di desa-desa. Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD agar melihat secara detail PAUD-PAUD yang ada di desa. Sekaligus mendorong anggaran yang ada di desa-desa untuk lebih memperhatikan pendidikan, khususnya PAUD ini.

”Saya harapkan PAUD di desa lebih dikembangkan lagi. Lebih digali potensi PAUD yang ada serta mendorong anggaran di desa untuk lebih ditujukan ke pembinaan PAUD,” harapnya.

Bipati yang akrab disapa PAS ini juga mengingatkan kepada Ketua TP PKK di Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Banjar untuk lebih melaksanakan penajaman-penajaman terhadap adat istiadat dan seni budaya yang bernafaskan Hindu. Hal ini dikarenakan sifatnya di desa dan lebih banyak masyarakat yang beragama Hindu di desa-desa. Kearifan lokal di setiap desa pun berbeda-beda.

”Jadi silahkan digali kearifan lokalnya, dikembangkan secara baik, dan melakukan pembinaan-pembinaan intensif mengenai hal ini,” ujar Bupati PAS. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com