Jelang Pengamanan Pilgub dan IMF-WB, Tiga Polsek Disidak Kabid Humas Polda Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/2/18

Jelang Pengamanan Pilgub dan IMF-WB, Tiga Polsek Disidak Kabid Humas Polda Bali

Kabid Humas Polda Bali Sidak © Foto by Humas Polda Bali
Karangasem, Dewata News. Com - Selain meningkatkan pengamanan markas komando (mako) pasca terjadinya bom bunuh diri di Surabaya, Polda Bali juga intensif melaksanakan kegiatan patroli menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta IMF-WB Annual Meeting 2018.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memerintahkan seluruh pejabat utama untuk turun ke lapangan dan mengecek kesiapsiagaan anggota Polri yang bertugas di Polsek. Agar kegiatan berjalan efektif, efisien dan optimal, sebanyak 29 pejabat utama Polda Bali disebar di 60 Polsek jajaran Polda Bali. 

Menindaklanjuti perintah Kapolda tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mendatangi tiga Polsek yang ada di Kabupaten Karangasem sejak pukul 22.00 - 01.00 Wita dini hari. Perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini berangkat dari Mapolda Bali menuju Polsek Padang Bai, Polsek Manggis dan Polsek Kota Karangasem dengan menyisir sepanjang Jalan Prof. Ida Bagus Mantra, Jumat (1/6).

Saat dikonfirmasi Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan jika dirinya sudah melakukan pengecekan, pengawasan, kontrol dan pemantauan terhadap situasi keamanan di wilayah Karangasem. Bahkan, perwira melati tiga di pundak ini mengaku sempat mendatangi tiga Polsek untuk mengetahui kesiapsiagaan dan tingkat kewaspadaan anggota yang bertugas. 

“Kita patroli dan sidak saat waktu rawan. Pada malam hari biasanya anggota mulai lengah bertugas karena mengantuk. Kedatangan kita adalah memberikan motivasi dan dukungan agar mereka lebih semangat, sigap, sesuai SOP (Standart Operating Procedure) dan peka dengan situasi disekitarnya,” ucapnya saat dihubungi via WhatsAap, Sabtu (2/6).

Pada saat itu, Kabid Humas juga mengecek kondisi peralatan pendukung tugas yang ada di Polsek, seperti rompi anti peluru, senjata api, HT (Handy Talkie), senter dan borgol. Pengecekan tersebut untuk mengetahui secara langsung apakah alat tersebut sudah rusak atau masih layak pakai. 

“Kita temukan adanya kerusakan repeater pada alat komunikasi (Alkom). Temuan ini akan kita sampaikan ke Bid TI Polda Bali agar segera diganti atau diperbaiki, sehingga tidak menghambat sistem pelaporan perkembangan situasi pengamanan Pilkada serentak dan IMF-WB Annual Meeting,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Karangasem masih aman dan kondusif. Hal ini bisa dilihat dari kecilnya angka kriminalitas dan jumlah tahanan yang ada di Polsek,” sambungnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com