Gianyar Kirim 18 Anak Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai di PKB - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/26/18

Gianyar Kirim 18 Anak Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai di PKB


Denpasar, Dewata News. Com - Pesta Kesenian Bali (PKB) XL tahun 2018  dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (23/6) kemarin. Pada hari keduanya Minggu, (24/6) PKB dengan tema Teja Darmaning Kahuripan yang bermakna api sebagai spirit penciptaan yang tujuannya untuk  membangun kembali semangat berkesenian, menggelar lomba melukis tingkat SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan Taman Budaya Art Center.

Sebagai kota berwawasan seni budaya, Kabupaten Gianyar mengirimkan 18 anak terbaiknya  untuk mengikuti lomba melukis dan mewarnai tersebut. Lomba melukis kali ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu SD, SMP, SMA/SMK dengan tema berbeda. Untuk kategori SD peserta mengikuti lomba mewarnai, dimana lukisannya sudah disediakan oleh panitia. Kategori SMP lomba melukis lukisan modern sedangkan untuk kategori SMA/SMK lomba melukis pewayangan.

Lomba melukis pewayangan tingkat SMA/SMK kali ini debebaskan untuk menggunakan style kamasan ataupun style Ubud. 

Kabid Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Anak Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, Agung Gde Agung mengatakan  bahwa semangat anak-anak di Kabupaten Gianyar cukup tinggi. Agung Gde Agung berharap kedepannya pemerintah mampu memfasilitasi paserta dengan lebih baik dari pendanaan maupun pembinaannya. 

Mengingat Kabupaten Gianyar sebagai kampiun seni lukis di Bali, banyak pelukis ternama lahir dan besar di Gianyar. 

Lebih lanjut Agung Gde Agung menjelaskan peserta yang telah dipilih untuk mewakili Kabupaten Gianyar merupakan peserta dari anak SD, SMP dan SMA/SMK yang menjadi juara 1 hingga harapan 3 pada lomba melukis yang digelar serangkaian HUT Kota Gianyar Bulan April lalu. Antusias peserta dalam mengerjakan karyanya bisa dilihat dari keseriusan dan ketelitian saat membuat karya lukisan yang bisa mengharumkan nama Gianyar di kancah lomba melukis. Agung Gde Agung mengaku sangat bangga dengan wakil Kabupaten Gianyar sudah menuangkan karyanya ke dalam lukisan dengan sangat apik dan detail. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com