Event Kejuaraan Lemkari "Bhuana Kertha Cup" Diagendakan Se-Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/20/18

Event Kejuaraan Lemkari "Bhuana Kertha Cup" Diagendakan Se-Bali


KEJUARAAN Karate Lemkari antardojo se-Kabupaten Buleleng "Bhuana Kertha Cup" III Tahun 2018 yang digelar Pengurus Ranting Lemkari Desa Panji telah terlaksana dengan baik dan berakhir sukses.

Event bergengsi di tingkat Kabupaten yang digelar, tgl.16-17 Juni selama 2 hari penuh itu sudah mampu menelorkan prestasi para karateka dari tingkat SD, SMP dan SMA yang seluruhnya berjumlah 243 putra putri turun di ajang Kata maupun Kumite.

Sebagai penghargaan atas prestasi karateka di kelasnya, baik Kata maupun Kumite, pihak panitia yang diketuai Dek ATA dengan penasihat Simpay Nyoman Gama memberikan tanda penghargaan, selain piala "Bhuana Kertha".

Management organisasi Ranting Lemkari Panji patut dicontoh ranting lainnya. Terlebih mampu menarik simpati aparat desa, khususnya perbekel untuk menyisihkan dana ADD yang ada untuk event olahraga karate maupun cabang olah raga lainnya.

Kendati harus diakui Ranting Panji belum optimal dalam mendulang prestasi yang diraih para karateka binaannya. Hal ini juga diakui oleh Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Nyoman Wandira Dan I.

Bahkan, sebagai Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Buleleng ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat segenap pengurus, pelatih, pembina, dan atlit karate Ranting Panji.

"Atas terlaksananya Kejuaraan Karate Lemkari 'Bhana Kertha Cup III ini, kami menyampaikan rasa terima kasih. Semoga cita-cita luhur dengan sinar suci Sesuhunan Panji Sakti membawa kejayaan Lemkari bisa kita wujudkan bersama", kata Wandira berharap.

Menurut Wandira, mewujudkan siapa yang menang dan siapa yang kalah bukanlah tujuan akhir, karena tujuan akhir karate-do adalah kebersihan jiwa.

Selaku Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, pemegang sabuk hitam kehormatan (Dan I) merencanakan event Ranting Panji menjadi event kabupaten, dengan memperluas peserta hingga rekan rekan Lemkari kabupaten se-Bali.

Kenapa? Menurut Wandira, sekaligus membantu para karateka berprestasi agar tanda penghargaan yang diperoleh bisa dipergunakan di sekolah, baik untuk nilai ekstra kurikuler maupun saat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Artinya, jelas Wandira, kejuaraan karate Lemkari "Bhuana Kertha Cup'' untuk tahun depan ditingkatkan sebagai event se- Bali. ~ Made Tirthayasa

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com