Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Salurkan Hak Pilih dalam Pilgub Bali 2018 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/27/18

Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Salurkan Hak Pilih dalam Pilgub Bali 2018


Buleleng, Dewata News. Com — Pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018 sudah berlangsung dengan lancar, tertib dana man terkendali. Sejumlah 555.555 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebar dalam 1.088 TPS di 148 desa/kelurahan di Kabupaten Buleleng menggunakan hak suaranya untuk menentukan pempimpin bali kedepan.

Dalam Pilgub tahun ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST juga menggunakan hak suaranya. Bupati Agus Suradnyana bersama istri Ny. Aries Suradnyana dan anaknya Made Krisna Sanjaya yang berpakaian Adat Madya ini datang ke TPS 1 Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng, pada pukul 08.30 Wita dengan menggunakan sepeda motor, Rabu (27/6).

Ditemui usai melakukan pencoblosan, Bupati PAS menghimbau kepada masyarakat Buleleng agar tetap menjaga kondusivitas di Kabupaten Buleleng. Ia tidak ingin adanya keributan, karena berbeda pilihan.

”Dari proses mulai pelaksanaan pilgub ini sampai hari pencoblosan, saya berharap daerah ini tertib dan tenang. Saya lihat selama ini sudah berjalan sangat baik, karena seluruh masyarakat sudah menyadari, bahwa demokrasi walaupun berbeda pilihan tidak ada persoalan. Saya selalu menekankan kondusivitas merupakan modal utama dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng,” harapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama istrinya, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra serta anaknya, Made Rai Raditya Nugraha dengan berpakaian adat madya juga menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan. Keempatnya berjalan kaki menuju TPS yang letaknya tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

Seusai menyalurkan hak pilihnya, Wabup Sutjidra mengungkapkan, bahwa momen pilgub ini merupakan momen untuk menentukan pemimpin dan arah pembangunan lima tahun ke depan. Dari pemantauan yang dilakukan, dirinya melihat mulai dari persiapan sampai dengan hari pencoblosan semua berjalan dengan aman dan lancar.

Wabup Sutjidra juga kembali menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan keamanan. Ajakan untuk datang ke TPS pun diungkapkan agar angka partisipasi pemilih bisa meningkat.

”Saya himbau kepada untuk tetap menjaga kondusivitas serta yang belum datang ke TPS untuk segera datang agar angka partisipasi meningkat,” ungkapnya.

Disinggung mengenai ada masyarakat yang belum mendapatkan formulir C6 hingga hari pencoblosan, pejabat yang asli Desa Bontihing ini mengatakan, hal ini akan mempengaruhi angka partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Permasalahan ini harus dipikirkan dan dicarikan jalan keluarnya mengingat angka partisipasi masyarakat pada pilkada sebelumnya juga sangat rendah.

”Ini yang harus dipecahkan. Bagaimana kita berusaha untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu,” pungkasnya.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com