Wabup Sutjidra Isyaratkan Indonesia Sedang Hadapi Tantangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/21/18

Wabup Sutjidra Isyaratkan Indonesia Sedang Hadapi Tantangan


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG memimpin apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 110 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Buleleng, Senin (21/05). Harkitnas ke-110 tahun 2018 yang jatuh tanggal 20 Mei ini mengambil tema ”Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, karena hari Minggu, sehingga peringatannya digelar sehari setelah puncak peringatan.

Usai apel peringatan, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra mengisyaratkan, bahwa Indonesia sedang menghadapi tantangan untuk menjaga persatuan antar umat yang ada di Indonesia. Hal ini karena adanya oknum-oknum yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Karena itu, Wabup Sutjidra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu menjaga NKRI.

”Sesuai amanat dari Menkominfo, di era digital ini saya berharap generasi muda di Indonesia, khususnya di Buleleng dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga mampu menjaga keutuhan NKRI dari oknum yang ingin memecah belah Bangsa kita,” harapnya.

Seperti sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara yang dibacakan Wabup Sutjidra, disebutkan butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.


”Visi ini mendapat penekanan dari Presiden Joko Widodo melalui amanat yang menyatakan, bahwa Pemerintah akan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya”. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com