Tutup PKB ke-40, Bupati PAS Anugerahkan Seni Wija Kusuma - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/22/18

Tutup PKB ke-40, Bupati PAS Anugerahkan Seni Wija Kusuma


Buleleng, Dewata News.Com — Penganugerahan Penghargaan Seni Wija Kusuma kepada lima orang seniman di Kabupaten Buleleng yang dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST sekaligus menutup gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 Kabupaten Buleleng Tahun 2018 dan Buleleng Expo ke-2 di Panggung Terbuka pelataran eks Pelabuhan Buleleng, Senin (21/05) malam.

Untuk tahun 2018 ini Listibya Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan mengusulkan lima orang seniman kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang layak menerima Penghargaan Seni Wija Kusuma.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepada masing-masing peraih penghargaan Seni Wija Kusuma diberikan Piagam Penghargaan, cindera mata berupa Pin emas ”Signa Siwa Nata Raja” serta uang tunai sebesar Rp5 juta. 

Selain Drs. I Made Ngurah Sadika (almarhum) sebagai Seniman Topeng/Bondres, ada 4 orang seniman lainnya, yakni I Ketut Artika, S.Pd (Seniman Tari), Ni Made Sriwati (Seniman Tari), I Made Selamet (Seniman Sastra Daerah), serta I Gede Sujana (Seniman Seni Rupa dan Penari Wayang Wong).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, penghargaan Seni Wija Kusuma diberikan kepada seniman-seniman yang telah mengabdikan hidupnya untuk seni dan mengharumkan kesenian di Buleleng. Penghargaan itu diharapkan bisa membuat seniman semakin bersemangat mengawal dan memajukan seni di Kabupaten Buleleng.

”Kami juga memberikan ruang yang besar untuk pengembangan seni dan budaya kita di Buleleng, dan ini jadi program prioritas kami di pemerintahan. Bukan hanya lewat PKB atau Utsawa Merdangga saja, tapi pada pesta hiburan rakyat, ada pekan apresiasi seni, ada festival-festival yang memberikan ruang puluhan sanggar dan penggiat seni tradisi maupun modern agar bisa tampil, eksis, dan diapresiasi masyarakat,” tandas Bupati Agus Suradnyana. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com