Puskesmas Kubutambahan 1 Dinilai Tim Provinsi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/14/18

Puskesmas Kubutambahan 1 Dinilai Tim Provinsi


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan, khususnya yang bertugas di Puskesmas agar bekerja dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di desa, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh jajaran di Puskesmas 1 Kubutambahan serta Dinas Kesehatan Buleleng agar meningkatkan pelayanannya," kata Wabup dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG saat menghadiri Penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Bali, Senin (14/05) di Puskesmas 1 Kubutambahan.

Wabup Sutjidra mengatakan, bahwa tingkat kepuasan masyarakat adalah sebuah hal yang subyektif, namun tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik harus tetap nomor satu. ”Perlu disadari kepuasan masyarakat akan pelayanan kesehatan sangatlah penting”, ungkap Wabup Sutjidra.

Sementara  Ketua Tim penilai Provinsi Bali Ni Wayan Mariani, SKM, M.Kes mengatakan, bahwa penilaian Puskesmas Berprestasi ini,  untuk mengukur kinerja prestasi dari tiap-tiap Puskesmas Kabupaten, ”Terpilihnya Puskesmas Kubutambahan 1 mewakili Buleleng,l karena sebelumnya telah memenuhi standar akreditasi. Jadi, dalam penilaian kinerja  ini, kami ingin kembali menyinkronkan data sarana prasarana, dan mutu pelayanan yang ada di sini," ucapnya.

Wabup Sutjidra menambahkan, bahwa Pemkab Buleleng menyambut baik lomba puskesmas dan dokter serta perawat teladan yang dilaksanakan Provinsi Bali sebagai upaya memotivasi peningkatan sarana prasarana dan SDM di puskesmas.

Kepala Puskesmas 1 Kubutambahan dr.  Putu Yoni Utami menegaskan upaya meningkatkan mutu, kinerja dan keselamatan pasien terus ditingkatkan dengan menerapkan, PPK BLUD, akreditasi Puskesmas, menambah SDM sesuai kebutuhan, meningkatkan kualitas SDM, penempatan tenaga sesuai dengan kompetensi, pengadaan sarana dan prasarana sesuai, serta membuat inovasi– inovasi pelayanan.

”Kami di Puskesmas 1 Kubutambahan terus berupaya untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan  bagi masyarakat Kubutambahan khususnya dan Buleleng pada umumnya,” ujarnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com