Jelang Pilgub Bali 2018, Akun Facebook Palsu Rai Mantra Bermunculan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/23/18

Jelang Pilgub Bali 2018, Akun Facebook Palsu Rai Mantra Bermunculan


Denpasar, Dewata News. Com - Mendekati saat pencoblosan dan menjelang debat kedua dalam Pilgub Bali, muncul aku Facobook palsu dengan nama Ida Bagus Rai Mantra. Aku tersebut secara terang benderang memasang foto milik Ida Bagus Rai Mantra dan saat ini sudah mendapatkan pengikut sebanyak 133 orang.        

Koordinator Media Center Tim Pemenangan Mantra-Kerta, Dr.Komang Suarsana,MMA menegaskan, pihaknya sudah mengkonfirmasi langsung ke Cagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan dinyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya. "Kami sudah bertanya langsung ke Cagub asal Koalisi Rakyat Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Beliau menyatakan tidak memiliki aku Fb seperti yang beredar saat ini, yang sudah memiliki pengikut sebanyak 133 akun sampai dengan sore ini," ujarnya di Denpasar, Selasa (22/5/2018).

Pria yang biasa dipanggil “Kos” itu berharap agar dalam waktu singkat  semua akun-akun palsu dihapus. "Bila tidak kami akan melaporkan kasus akun Fb palsu ke pihak berwajib. Kami tidak main-main karena sangat merugikan kami, terutama pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta)," ujarnya.   
Akun palsu ini setelah dipelajari sangat meresahkan dan merugikan Paslon nomor urut 2. Dalam penelusuran yang dilakukan oleh tim pemenanganan, ternyata akun-akun ini sengaja dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Diduga kuat akun ini dibuat oleh lawan politik, yang merasa terancam atau yang tidak memiliki bahan kampanye. 

Saat ini akun itu punya 133 orang teman. Percakapan dan komentar yang selalu muncul terindikasi untuk black campaign (kampanye hitam). Semua postingan yang dilakukan pemilik akun palsu tersebut selalu mengandung unsur kampanye hitam, dengan fakta yang dibuat-buat. Dampaknya, publik akan sangat percaya bahwa itu benar adanya. Ternyata semua pemilik akun itu dipalsukan. 

“Akun resm Fb paslon Mantra-Kerta hanya satu yakni https://facebook.com/mantrakerta.id. Sedangkan akun resmi Instagram @mantrakerta_2018. Siapapun yang membuat akun palsu itu...tujuannya untuk men-downgrade paslon Mantra-Kerta," tandas Suarsana.(DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com