Hadapi IMF-WB Annual Meeting 2018, Pangkalan TNI AL Denpasar Laksanakan Pembinaan Fisik Anggota - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/4/18

Hadapi IMF-WB Annual Meeting 2018, Pangkalan TNI AL Denpasar Laksanakan Pembinaan Fisik Anggota


Denpasar, Dewat News. Com - Dalam rangka menjaga kebugaran dan pembinaan fisik untuk menghadapi acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali yang akan berlangsung pada Oktober 2018. Salah satu persiapan yang menjadi prioritas adalah persiapan mental dan fisik para anggota yang terjun langsung dalam pengamanan para delegasi .

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka memerintahkan seluruh personel dijajaran Mako Lanal Denpasar untuk menjaga kesehatan dan fisik. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan cara pembinaan fisik lari siang.

Selain olahraga hari Selasa dan Jumat, prajurit Lanal Denpasar melaksanakan kegiatan lari siang secara rutin di hari Rabu, lari siang yang dilaksanakan kurang lebih 30 menit ini merupakan satu kegiatan olahraga dan aktifitas pembinaan fisik disiang hari, diharapkan setiap prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar dapat memiliki ketahanan fisik yang bagus sehingga ketika sewaktu-waktu didadak untuk melaksanakan tugas pokok TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam keadaan siap, seperti akan adanya kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang di Bali dan akan membutuhkan konsentrasi, baik fisik maupun mental untuk pengamanan.

“Tentu saja, kegiatan pengamanan tersebut tidak mampu terselesaikan jika kondisi kesehatan dan fisik seluruh anggota tidak prima”, demikian jelas Danlanal.

Dalam menghadapi kegiatan acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali Pangkalan TNI AL Denpasar sudah mempersiakan diri dengan mengikuti beberapa latihan yang telah dilaksanakan yaitu diantaranya Gladi Parsial evakuasi para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 antara TNI AL dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di Pantai Mengiat  Nusa Dua Bali yang melibatkan unsur KRI DR. Suharso-990 dan berbagai unsur dari Instasi TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Bali serta kegiatan Latihan TFG (Tactical Floor Game) Evakuasi delegasi yang dilaksanakan di Kodam IX/Udayana yang melibatkan unsur TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com