Gubernur Pastika Bantu 2 Anak Yatim Piatu di Seraya Tengah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/22/18

Gubernur Pastika Bantu 2 Anak Yatim Piatu di Seraya Tengah


Karangasem, Dewata News. Com - Kabar adanya anak yatim piatu asal Desa Seraya Tengah, Karangasem, akibat ditinggal oleh kedua orang tuanya setahun lalu,  mendapat respon dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan sekaligus mengutus beberapa staf Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk mengunjungi keluarga tersebut, di Dusun Kaler, Desa Seraya Tengah, Karangasem, Selasa (22/5).

Kedua anak yatim piatu yang bernama I Gede Inderawan (9) dan adiknya I Ketut Sukariawan (4) ditinggal kedua orang tuanya (I Ketut Sujana dan Ni Made Suriani) bunuh diri setahun yang lalu. Saat ini mereka tinggal bersama kakek dan pamannya yang merupakan ayah dan adik kandung dari almarhum Ayahnya. 

I Gede Inderawan saat ini masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas 4, yang mana semua biaya pendidikan dan biaya lainnya ditanggung oleh pamannya (Ketut Sudarma),  yang bekerja sebagai petani. Dengan penghasilan yang tidak menentu, Ketut Sudarma yang juga tinggal bersama kedua orangtuanya, saling bahu membahu membantu untuk bisa terus menyekolahkan anak-anak ini sampai tingkat yang lebih tinggi, dan pihaknya berharap agar anak-anak ini mendapat perhatian dari pemerintah terkait. 

"Tiyang matur suksme ring Bapak Gubernur Bali, sampun ngicenin keponakan tiange wantuan jinah mangde wenten anggene numbas keperluan sekolah taler sane tiosan," ungkap sudarma. Terlebih Gede Inderawan terkadang harus menahan lapar saat disekolah, lantaran tidak setiap hari memiliki bekal ke sekolah. 

Pada kesempatan ini,  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menitipkan bantuan berupa uang, yang diterima langsung oleh Gede Inderawan, disaksikan Kepala Dusun setempat dan keluarganya, dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban hidup yang bersangkutan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com