Gabung Timnas, Atlet Klungkung Siap Berlaga Ditingkat Asia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/11/18

Gabung Timnas, Atlet Klungkung Siap Berlaga Ditingkat Asia

Pelepasan Atlet © Foto by Humas
Klungkung, Dewata News. Com - Pelan tapi pasti, atlet Kabupaten Klungkung mulai diperhitungkan ditingkat Nasional. Sebanyak lima orang atlet Kabaddi Klungkung siap bergabung dengan Tim Nasional Indonesia berlaga ditingkat Asia dalam kejuaraan Kabaddi yang akan digelar di Malaysia. Kelima atlet putri yang siap berlaga tersebut adalah Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Ni Putu Dewi Laraswati, Desak Gede Indah Vinka D, A.A. Mega Kartika Dewi dan  Ni Made Putri Ayuni Pratiwi. 

Kabar gembira didunia olahraga ini disampaikan Ketua KONI Kabupaten Klungkung Wayan Subamia saat menggelar tatap muka dengan jajaran dan pengurus cabang olahraga di GOR Swecapura, Gelgel, Kamis (10/5). Menurut Subamia, lima orang atlet putri siap berangkat dan bergabung dengan Timnas untuk mengikuti kejuaraan Kabaddi di Malaysia. “Kita patut berbangga, semoga prestasi ini akan memicu atlet lainnya untuk lebih giat berlatih, hingga melahirkan atlet bertaraf nasional bahkan internasional,” ujar Subamia. 

Menurut Subamia, selain lima atlet putri, ada tiga atlet putra lainnya yang bergabung di Timnas Indonesia. Mereka adalah Dicki Candra, Kadek Putra Wiguna dan I Komang Dandy Darmawan. 

Ketua Koni, Wayan Subamia menekankan kepada seluruh jajaran dan pengurus cabang olahraga agar menerapkan manajemen modern serta pemanfaatan teknologi informasi dalam memajukan olahraga. Seluruh cabor juga diingatkan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin komunikasi serta koordinasi yang instens antara Pengurus KONI, Pengurus Cabor dan para Atlet serta Pelatih. Koni Klungkung, kata Subamia siap mensuport atlet yang ingin melakukan latih tanding keluar daerah di seluruh Indonesia. Bahkan, jika sudah mumpuni, KONI akan mensuport sampai keluar negeri. Tidak hanya atlet, bagi pelatih yang ingin menimba ilmu melalui pelatihan pelatihan pun akan disuport KONI Klungkung demi  kemajuan olah raga di Kabupaten Klungkung. 

Sementara itu, Pelatih Kabaddi Timnas Indonesia Rizky Adinata Zulfani menyatakan, kelima atlet putri Kabaddi Klungkung ini sudah siap dikirim mengikuti kejuaraan di Malaysia untuk persiapan Asian Game 2019. Sebelum berangkat, para atlet ini terlebih dahulu akan bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat untuk mendapat pengarahan. “Untuk keberangkatan kita sudah siap. Event di Malaysia ini adalah sebagai tolok ukur kita untuk mengetahui fisik atlet, sebagai ajang seleksi,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com