Deteksi Teroris, Polda Bali Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/15/18

Deteksi Teroris, Polda Bali Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam dua hari, kasus bom bunuh diri terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Selain menyerang gereja, para pelaku juga menyerang markas dan aparat kepolisian. Menyikapi kejadian tersebut, Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan mengumpulkan seluruh Kasat Binmas jajaran Polda Bali di Ruang Rapat Bid Propam Polda Bali, Selasa (14/5). 

Dalam pertemuan itu, Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan meminta kepada seluruh Kasat Binmas agar mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas. Selain meningkatkan kewaspadaan, para Bhabinkamtibmas juga harus melakukan deteksi dini untuk mengidentifikasi setiap permasalahan yang ada di desa binaannya dengan melakukan door to door system. 

“Bila perlu, kita datangi warga di pasar atau tempat keramaian dengan berpakaian preman untuk mengetahui keluhan masyarakat dan kejadian apa yang menonjol pada wilayah tersebut. Informasi yang di dapat, agar segera dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan penanganan dan solusi yang tepat. Selain itu, Bhabinkamtibmas bersama stakeholder lainnya harus rutin mengecek para penduduk pendatang,” kata mantan Direktur Sabhara Polda Bali ini.

Kemudian terkait masalah kasus bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, perwira lulusan Akpol tahun 1987 ini menyampaikan kepada para Kasat Binmas untuk melaksanakan pengamanan dengan menyiagakan para Bhabinkamtibmas disetiap tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya.

“Rangkul para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda setempat agar memberikan informasi sekecil apapun jika ada kelompok radikal atau orang mencurigakan di desanya,” tegas Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.15 Wita ini juga dihadiri, Wadir Binmas Polda Bali AKBP Dra. Ni Wayan Sri Yudayatni, S.I.K., KBO Dit Binmas Polda Bali AKBP I Ketut Suradnya, S.S, M.Si. dan para Pamen Dit Binmas Polda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com