Cegah Longsor dan Abrasi, PLN Bali Utara Tanam Seribu Pohon di Sepang Kelod - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/5/18

Cegah Longsor dan Abrasi, PLN Bali Utara Tanam Seribu Pohon di Sepang Kelod


Buleleng, Dewata News. Com — PLN Area Bali Utara kembali melakukan penghijauan di Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu,Kabupaten Buleleng, Bali. Kegiatan yang mengambil tema ”Bersama Peduli Kelestarian Lingkungan untuk mencegah Bencana”  tersebut dilakukan melalui  penanaman pohon di daerah pinggiran sungai yang selama ini rentan terkena Longsor dan abrasi.
Sebanyak 1.040 pohon yang terdiri dari berbagai jenis tanaman, seperti pohon Kembang Rijasa (200 Pohon), Kelapa Gading (350 Pohon), Kelapa Hibrida (350 pohon), Jati Kamelia (200 Pohon), Pohon Lengkeng (40), ditanam di pinggiran sungai.

”Kegiatan ini  kami harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Sepang Kelod menjadi hijau dan asri, bebas dari longsor dan abrasi di pinggiran sungai desa di Desa Sepang”,  ujar Manager PLN Bali Utara yang diwakili oleh manager Rayon Singaraja IB. Darma Yudanta.

Lebih lanjut Yudanta menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap Lingkungan, melalui  penanaman pohon. ”Ke depan, PLN Bali Utara akan mengusulkan program bina lingkungan, yakni dengan melakukan penanaman pohon di lokasi lain yang dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Dalam penanaman pohon itu. PLN Bali Utara melibatkan karyawan/karyawati PLN bersama Komunitas keluarga Peduli Desa Sepang Kelod, dan masyarakat sekitar. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com