Asah Kemampuan Anggota, Polres Buleleng Gelar Lomba Olah TKP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/22/18

Asah Kemampuan Anggota, Polres Buleleng Gelar Lomba Olah TKP


Buleleng, Dewata News. Com — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, jajaran Satreskrim Polres Buleleng melaksanakan Lomba Olah TKP (tempat kejadian perkara) diikuti 10 Unit Reskrim Polsek di jajaran wilayah hukum Polres Buleleng.

Kegiatan Lomba Olah TKP yang dimulai dilaksanakan, sejak hari Senin (21/05) itu dipimpin Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat, S.IK di seputaran Mapolres Buleleng.

Dalam kegiatan lomba tersebut, Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat didampingi KBO Iptu Dewa Sudiasa serta 3 anggota Inafis Polres Buleleng. Masing-masing peserta lomba ditantang untuk mengasah dan adu kebolehan dalam mengolah TKP pada suatu kasus atau permasalahan.

Seijin Kapolres Buleleng, Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat menjelaskan, bahwa kegiatan olah TKP meliputi menggambar atau memotret dan mendokumentasikan TKP, mencari dan mengumpulkan barang bukti (BB), mencari sidik jari, mencatat dan menolong korban, apabila masih hidup dan membawa ke Rumah Sakit, menutup lokasi dengan memasang garis police line, menganalisa dan menyerahkan BAP serta melaporkan ke pimpinan.

Kasat Reskrim Mikael Hutabarat juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara sekaligus mengasah kemampuan anggota.

”Kegiatan lomba bertujuan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara dan Polri mengasah kemampuan anggota secara profesional untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat. Dalam kegiatan lomba dibatasi dengan waktu kurang lebih 15 menit dalam memecahkan permasalahan kasus tersebut,” ucapnya.


Pemenang lomba nantinya akan diumumkan pada perayaan Hari Bhayangkara ke-72, tanggal 1 Juli 2018 mendatang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com