72 Tahun Hari Bhayangkara, Polres Buleleng Gelar Berbagai Lomba - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/13/18

72 Tahun Hari Bhayangkara, Polres Buleleng Gelar Berbagai Lomba


Buleleng, Dewata News. Com — Serangkaian peringatan 72 tahun Hari Bhayangkara yang puncaknya, tanggal 1 Juli 2018 mendatang, Polres Buleleng secara dini mewarnai dengan menggelar berbagai lomba, di antaranya lomba menghafal Surah pendek Al Qur'an, Membaca Alkitab dan Utsawa Darma Gita.

Rangkaian berbagai lomba dibuka Wakapolres Kompol Ronny Riantoko, S.I.K, MM mewakili Kapolres Buleleng, di gedung  Ananta Wijaya Mapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno S.Ik melalui sambutan tertulisnya mengungkapkan, bahwa kegiatan yang digelar sebagai upaya meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat menuju Pilkada Damai.

”Selain untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan iman dan taqwa, juga mengajak masyarakat ikut serta dalam menjaga NKRI, khususnya Buleleng, Bali agar senantiasa damai dan kondusif. Mengingat Indonesia dengan berbagai keragaman suku, agama, ras dan adat yang terbangun  secara kuat, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan dan keharmonisan untuk hidup berdampingan dengan perbedaan”, paparnya.

Kapolres menambahkan, masyarakat Bali yang bersifat heterogen diakui memiliki toleransi umat beragama yang sangat tinggi. Sehingga melalui kegiatan lomba tersebut diharapkan menjadi wahana untuk membina dan memelihara kerukunan antar umat beragama di Bali, khususnya di wilayah Buleleng.

Disamping itu juga, kepada peserta lomba diharapkan akan tumbuh semangat persatuan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda, menyadari bahwa kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu pilar Bangsa Indonesia yang tertuang dalam Sila Pertama Pancasila.

Untuk lomba menghafal surah pendek Al Qur'an diikuti sebanyak 24 peserta, seperti dilansir Humas Polres Buleleng, telah dilaksanakan Rabu (09/05) di Gedung Ananta Wijaya Mapolres Buleleng. Selanjutnya lomba membaca Alkitab diikuti oleh 26 peserta, dilaksanakan Kamis (10/05) di GPIB Peniel Singaraja. Sementara lomba Utsawa Dharma Gita dengan peserta 15 orang, dilaksanakan pada hari Sabtu (12/05) di Gedung Ananta Wijaya Mapolres Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com