PKK Kecamatan Buleleng Juara Lomba Koor HUT Kota Singaraja ke-414 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/2/18

PKK Kecamatan Buleleng Juara Lomba Koor HUT Kota Singaraja ke-414

Salah Satu Peserta Lomba Koor © Foto by : IST
Buleleng, Dewata News. Com — Lomba koor PKK dalam gelaran Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat serangkaian HUT ke-414 Kota Singaraja kembali digelar, Minggu (01/04) petang. Ajang ini merupakan ajang tahunan yang digelar di Pekan Apresiasi dan Hiburan Rakyat. Lomba Koor PKK yang rutin digelar juga sebagai ajang mempererat rasa kekeluargaan antar PKK di kecamatan yang ada di Buleleng.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng yang juga Ketua Panitia Lomba Koor, Ny. Aries Suradnyana menjelaskan, kegiatan ini rutin digelar melihat perkembangan yang cukup bagus dari tahun ke tahun yang ditampilkan oleh para peserta. Perkembangan tersebut bisa dilihat dari penampilan fisik dan juga kualitas suara yang ditampilkan. Penampilan fisik para penyanyi sangat berkembang pesat dan juga suara dari koor tersebut meningkat dengan baik. ”Ya diliat dari fisik dan suaranya mereka para peserta sangat berkembang pesat,” jelasnya.

Nyonya Aries Mas Sujati Suradnyana yang tanggal 30 Maret 2018 berusia 55 tahun ini menambahkan, dari segi pilihan lagu, panitia juga merubah lagu wajib yang harus dinyanyikan pertama oleh para peserta. Dari sebelumnya hanya menyanyikan lagu kesatuan gerak PKK dan mars PKK, sekarang dirubah menjadi Sore-Sore Ring Pelabuhan Buleleng.

Koordinasi dengan para dewan juri pun terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas lomba ini. Ke depan, lagu juga akan dirubah dan menyisipkan lagu Buleleng Smile. ”Biar tidak monoton itu-itu saja lagunya jadi kita ubah lagu wajibnya. Ke depan kita akan sisipkan juga lagu Buleleng Smile,” imbuh Aries Suradnyana.

Disinggung mengenai rencana mengadakan lomba yang lainnya, Aries Suradnyana mengakui hanya melombakan koor PKK ini saja dan belum mempunyai rencana untuk lomba yang lain. Hal ini dilatarbelakangi karena lomba koor ini sudah mampu mempererat rasa kebersamaan dan tali persaudaraan antar PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Banyak peserta yang bernyanyi bersama setelah mengikuti lomba. ”Kita lihat, lomba koor PKK ini bisa menyatukan kita dan mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan tali persaudaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Gerokgak, Teni Wulandari menyebutkan, Kecamatan Gerokgak diwakili oleh Koor PKK Desa Tinga-Tinga. Persiapan pun sudah dilakukan dari sebulan yang lalu. Lagu yang dibawakan adalah Sore-Sore Ring Buleleng dan Surat Cinta Untuk Starla. Optimisme pun dibangun oleh Teni Wulandari untuk menyemangati Koor PKK Kecamatan Gerokgak. ”Optimis boleh dong ya. Optimis bisa meraih juara di tiga besar,” tandasnya.

Lomba yang juga dihadiri oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH ini dimenangkan oleh Kecamatan Buleleng sebagai juara pertama. Disusul Juara dua diraih oleh Kecamatan Seririt, dan juara tiga diraih oleh Kecamatan Kubutambahan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com