Komisi IV DPRD Buleleng Monitoring Pelaksanaan UNBK SMK - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/4/18

Komisi IV DPRD Buleleng Monitoring Pelaksanaan UNBK SMK


Buleleng, Dewata News. Com — Selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ir.Gede Wisnaya Wisna melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berakhir, hari Kamis (05/04).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ir. Gede Wisnaya Wisna, Rabu (04/04) melakukan monitoring di SMKN 3 Singaraja diterima Kepala Sekolah setempat, Nyoman Suastika.

Dari pengamatan monitoring itu, Gede Wisnaya Wisna mengatakan, bahwa secara umum pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut sudah berjalan dengan baik, dengan tingkat kehadiran 100% dari 800 peserta ujian tahun 2018 yang terbagi dalam 12 server dan 14 ruangan dengan kesiapan perangkat yang cukup memadai serta peserta ujian yang sangat tekun dalam mengerjakan soal-soal.

Diharapkan nantinya, dari dari hasil ujian tahun ini bisa sesuai dengan harapan. Terkait dengan beberapa sekolah yang belum memiliki kesiapan prangkat dalam pelaksanaan UNBK tahun ini sesuai dengan arahan Kementrian berdasarkan peraturan yang ada, maka SMKN 3 Singaraja juga merupakan salah satu tempat rujukan Pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMK/SMA dan SMP tahun ini, seperti halnya SMKN 1 Kubutambahan dan SMK Karya Wisata.

Untuk tingkat SMA, SMAN 4 Singaraja dan SMA Baktiyasa, sedangkan untuk SMP, adalah SMPN 2 dan SMPN 3 Singaraja.

Terkait dengan keterbatasan perangkat dan koneksi internet yang dihadapi oleh beberapa sekolah di Kabupaten Buleleng, pihak DPRD Buleleng akan segera melakukan langkah-langkah koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng untuk mendapatkan solusi yang terbaik, demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMKN 3 Singaraja, Nyoman Suastika, bahwa sampai hari ke tiga pelaksanaan UNBK di sekolahnya sudah berjalan dengan baik dengan didukung kesiapan perangkat yang memadai serta kemungkinan kendala teknis yang dihadapi seperti pemadaman listrik dan masalah koneksi internet.

Terkait kedatangan Dewan, Nyoman Suastika, sangat mengapresiasi serta berterimakasih dengan harapan akan memberikan fibrasi positif kearah kemajuan SMK di kabupaten Buleleng yang sudah mendapat animo yang cukup besar dari masyarakat.

Selain itu, berharap dapat menjembatani permasalahan-permasalahan yang dihadapi SMK yang saat ini menjadi kewenangan provinsi, seperti penyediaan alat dan bahan praktek serta penambahan ruang kelas belajar ke pemerintah provinsi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com