Kapolda Bali Resmikan Gedung Mapolsek Petang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/7/18

Kapolda Bali Resmikan Gedung Mapolsek Petang

Kapolda Bali © Foto by Humas Polda Bali
Badung, Dewata News. Com - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose meresmikan Gedung Mapolsek Petang yang berlokasi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Jumat (6/4). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Bali. 

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, gedung Mapolsek Petang yang megah ini dibangun melalui dana hibah Pemkab Badung tahun 2017 yang bersumber dari pajak (uang rakyat). Dengan harapan, Polri dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskannya, jajaran Polda Bali akan terus berupaya untuk mewujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Untuk itu, kekuatan Polri di Polsek menjadi prioritas karena mengemban seluruh fungsi di kepolisian. Hal ini pula yang membuat Polsek menjadi lini terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dengan hibah bangunan ini, Kapolda meminta kepada seluruh anggota Polsek Petang agar melaksanakan tugas dengan jujur dan ikhlas, sehingga masyarakat akan percaya dengan Polri. Terlebih di era reformasi ini, kepercayaan publik menjadi sangat penting bagi kelangsungan sebuah institusi. 

"Ini merupakan cermin kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Badung. Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung atas hibah ini," kata Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

"Untuk itu saya berpesan, jangan cederai hati rakyat. Tapi bangunlah komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait serta masyarakat untuk menjaga keamanan Bali," sambung Kapolda.


Terkait, IMF-WB Annual Meeting yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan sidang tahunan tersebut. Salah satunya dengan membangun command center untuk memantau situasi di 380 titik dan akan dihubungkan dengan software yang ada diaplikasi "Salak Bali".

Dalam waktu dekat ini, Kapolda juga akan berkunjung ke Washington, D.C., Amerika Serikat untuk mempresentasikan keamanan Bali terkait penyelenggaraan IMF-WB Annual Meeting. "Sudah saatnya Bali go internasional dan harus mampu bersaing di internasional," tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, S.H. mengucapkan selamat atas peresmian gedung Mako Polsek Petang. Dengan terwujudnya fasilitas Gedung Mako Polsek ini akan semakin memotivasi anggota kepolisian untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Dijelaskannya, wilayah Kabupaten Badung merupakan destinasi pariwisata dan sering terpilih sebagai tempat penyelenggaraan event-event berskala internasional, sehingga mengharuskan adanya jaminan keamanan dan situasi yang kondusif. Kondisi ini dapat dilihat dari proses penegakan hukum yang telah berjalan secara profesional dan proporsional sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan di wilayah Bali.

"Pada tahun 2018 ini, Pemkab Badung juga telah merencanakan dan menganggarkan dana APBD untuk pembangunan Mako Polsek Kuta Selatan. Dengan tersedianya infrastruktur di bidang keamanan maka akan berpengaruh pada peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata," ungkap Wakil Bupati Badung.

Peresmian Mako Polsek Petang yang dimulai pukul 10.00 Wita juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali,  Kapolres se-Bali, Dandim 1611/Badung, Forkopimda Kecamatan Petang, Perbekel se-Kecamatan Petang dan Bhayangkari Cabang Badung. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com