Hari Kedua UNBK di Klungkung Lancar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/10/18

Hari Kedua UNBK di Klungkung Lancar


Klungkung, Dewata News. Com - Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Klungkung berjalan lancar. Ujian dihari kedua ini dihadiri seluruh siswa, tanpa ada yang sakit maupun ijin. 

Pelaksanaan ujian sempat dipantau Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, Selasa (10/4). Pemantauan dilakukan dibeberapa sekolah, diantaranya SMAN 1 Semarapura, SMAN 2 Semarapura dan SMA Pariwisata Saraswati Klungkung. “Secara umum pelaksanaan ujian berbasis komputer ini sudah berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Pjs Bupati Sugiada usai memantau pelaksanaan ujian ini. 

Ia menghimbau para siswa agar tidak sampai terlambat datang kesekolah. Begitu pula dengan peraturan yang ada agar selalu dipatuhi, sehingga tidak sampai terjadi hambatan kedepannya. Dihadapan para guru pengawas, Pjs Bupati meminta agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, melakukan pengawasan saat ujian berlangsung. “Ikuti segala peraturan yang ada dengan sebaik-baiknya,” pintanya. 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Klungkung Nyoman Ratmaja menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 1.933 orang dari 12 SMA/SMK di Kabupaten Klungkung. Menurut Ratmaja, ada empat mata pelajaran yang diujikan selama empat hari. Diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Dihari kedua ini pelaksanaan UNBK di Kabupaten Klungkung sudah berjalan lancar, peralatan komputer juga tidak ada kendala,” ungkapnya.

Untuk pendistribusian soal, Ratmaja juga memastikan tidak ada kendala dan sudah didistribusikan kesemua sekolah.  “Untuk pendistribusian soal sudah dilakukan dan pelaksanaan ujian kita pastikan semuanya lancar,” imbuhnya. 

Sementara Kepala SMAN 2 Semarapura Gusti Lanang Made Puji menyampaikan pelaksanaan UNBK disekolahnya sudah bisa memanfaatkan komputer dalam setiap pelajaran. Sebab, sistem pembelajaran menggunakan e-learning, baik di dalam kelas maupun saat tes harian. “Karena sudah terbiasa menggunakan komputer, secara teknis UNBK tidak ada masalah,” terangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com