Dorayaki Juara Lomba Band Pemuda Se-Bali Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-414 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/3/18

Dorayaki Juara Lomba Band Pemuda Se-Bali Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-414


Buleleng, Dewata News. Com — ”Satu Hati, Satu Pikiran, Satu Kata, Bersama Membangun Buleleng” merupakan tema yang diusung dalam perayaan HUT ke-414 Kota Singaraja tahun 2018. Dari tema tahun ini pesan disampaikan, bahwa mulai dari hati yang bersih tentu akan menimbulkan buah pemikiran yang positif dan dari buah pemikiran ini juga akan terucapkan kata mari bersama-sama membangun Buleleng.

Semarak perayaan Hari Jadi Kota Singaraja ke-414 di tahun 2018 sangat dirasakan oleh masyarakat Buleleng disegala bidang, mulai dari anak-anak, generasi muda hingga yang sudah tua. Tentu ini menjadi sebuah apresiasi yang diberikan pihak pemerintah ke masyarakat untuk memeriahkan perayaan Kota Singaraja tahun ini. Terbukti, dari terselenggaranya banyak lomba yang mengikutsertakan komponen masyarakat Buleleng di segala sektor, salah satunya Lomba Band Pemuda se-Bali yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng.

Lomba band Pemuda se-Bali ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anak muda Buleleng yang hobby dalam bermusik. Adapun peserta lomba dalam kompetisi ini sebanyak 28 peserta seluruh Bali.

Beberapa tahapan lomba harus dijalani para peserta mulai dari babak penyisihan pada Kamis (29/03) dengan menyisihkan 10 band yang terpilih untuk layak maju ke babak final Sabtu (31/03).

Babak penyisihan yang berlangsung selama kurang lebih 4-5 jam perlombaan, akhirnya juri memutuskan 10 band yang layak untuk maju ke babak final. Seluruh band yang tampil pada babak final memang merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, terbukti seluruhnya tampil sangat luar biasa, mulai dari aksi panggung serta kualitas musik dan penyanyi sangat memukau.

Tampil nyaris sempurna dan berhasil meraih juara pertama, adalah band yang mereka beri nama ”Dorayaki” dengan personel asal Kecamatan Seririt, terdiri dari sang vocalis Putu Arya Suarnata yang kesehariannya adalah seorang pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, di keyboard ada Putu Widhy seorang pegawai UPT Samsat Pemerintah Provinsi Bali dan kemudian di bass ada Agus Sanjaya yang profesinya sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Seririt, Made Sutrisnawan sang gitaris yang kesehariannya sebagai pegawai koperasi dan yang paling muda Komang Ikrar Satria yang piawai memainkan drum. Semoga juara ini kedepan dapat menjadi cambuk untuk anak muda Singaraja untuk mengasah prestasi di segala bidang.

~ Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com