Toko ”JFC” di A.Yani, Komplek Pasar Mumbul Terbakar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/16/18

Toko ”JFC” di A.Yani, Komplek Pasar Mumbul Terbakar


Buleleng, Dewata News. Com — Kebakaran hebat terjadi setelah tutup Toko ”JFC” yang berlokasi di Jalan A.Yani Singaraja, komplek Pasar Mumbul, Jumat (16/03) sekitar pukul 21.30 Wita. Peristiwa kebakaran yang menimpa toko makanan siap saji ”JFC” di jantung Kota Singaraja itu menghebohkan masyarakat kota cepat mendapat penanganan lintas terpadu dari jajaran Pemadam Kebakaran, maupun jajaran Polres Buleleng,serta dari PLN.

Kekuatan penuh lintas terpadu ke TKP, karena jajaran Polres Buleleng usai melakukan pengamanan Pawai Ogoh-Ogoh usai acara pengrupukan serangkaian perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1940.

Dari jajaran Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng langsung dipimpin Kepala Dinas, Gede Sugiarta didampingi Putu Pasek Sujendra dalam mengatasi peristiwa kebakaran ini mengerahkan lima unit, kendati 2 unitstandbye, baik dari Kubutambahan maupun Seririt. Bahkan, juga dibantu 1 unit mobil Water Canon Polres Buleleng.

Sementara dari jajaran Polres Buleleng dikomando Kabag Ops Kompol Gede Wali didampingi Kasat Sabhara AKP Wayan Partha maupun Kapolsek Kota Singaraja Kompol A.A Wiranata Kusuma.

Kabag Ops Kompol Gede Wali yang baru pekan ini menjabat di Polres Buleleng mengatakan, bahwa pihaknya menindaklanjuti informasi dari masyarakat terjadinya kebakaran di kawasan Taman Lila, Pasar Mumbul melakukan koordinasi dengan Kapolsek Kota Singaraja dengan mengerahkan anggota secara bersama-sama ke TKP.

”Peristiwa kebakaran masih dalam proses penanganan lebih lanjut, penyelidikan dan penyidikan”, kata Kompol Gede Wali.

Selaku pejabat baru di jajaran Polres Buleleng, Kabag Ops Gede Wali mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam penggunaan kompor gas, maupun listrik.

Sementara Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA.Wiranata Kusuma mengatakan, kebetulan bersama anggota patrol melintas di kawasan Jalan A.Yani melihat api sudah menyala dengan kepulan asap tebal di dalam Toko ”JFC”. Selanjutnya, ia mengaku menghubungi Damkar dan pihak PLN, dan dalam waktu 10 menit sudah datang, tiba diTKP.

”Karena toko yang terbakar menjual makanan siap saji yang menggunakan kompor dan minyak menimbulkan api cepat membesar, namun berkat kesigapan jajaran Damkar maupun mobil water cannon, sehingga api dalam waktu singkat dapat dipadamkan”, jelas AA.Wiranata Kusuma.

Kadis Damkar Kabupaten Buleleng Gede Sugiarta mengaku menerjunkan anggotanya dengan kekuatan penuh, karena lokasinya di kawasan pertokoan, komplek Pasar Mumbul. Pihaknya, selain dibantu 1 mobil water cannon dari Polres Buleleng, juga pinjam mobil pemotong pohon Dinas Pertamanan untuk digunakan melihat situasi dari atas toko bertingkat itu.

Siapa pemilik dari Toko ”JFC” di Jalan A.Yani, komplek pertokoan, depan Pasar Mumbul di Singaraja ini dan penyebab kebakaran belum diketahui, sehingga dari pihak kepolisian sudah memasang police line. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com