Tengah Sakit Komplikasi, Gubernur Pastika Beri Perhatian Kepada "Susik Bondres" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/6/18

Tengah Sakit Komplikasi, Gubernur Pastika Beri Perhatian Kepada "Susik Bondres"


Buleleng, Dewata News. Com - Kondisi salah satu maestro seni bondres asal Bali Utara Made Ngurah Sadika (54) atau yang kita kenal "Susik Bondres" saat ini tengah terbaring lemas akibat menderita penyakit yang cukup serius mendapat perhatian Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Selasa (6/3) pagi, Gubernur Pastika mengutus tim Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan untuk dapat meringankan beban keluarga dalam pengobatan Susik.

Ngurah Sadika ketika dijenguk Tim tengah terbaring lemah di Ruang Hemodialisa RSUD Buleleng karena harus menjalani cuci darah rutin. Sang Istri Ni Luh Rening (46) yang saat itu mendampingi, mengatakan jika "Susik" saat ini tengah mengalami sakit komplikasi dan gagal ginjal. Selama 6 bulan terakhir ini, Susik harus menepi dari dunia pentasnya karena tak kuasa menahan sakit yang diderita.

"Bapak (Ngurah Sadika-red) harus menjalani cuci darah sebanyak Dua kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Kamis karena sakit komplikasi yang diderita, terakhir Bapak sakit gagal ginjal. Kakinya juga membengkak sekarang," cerita Luh Rening.

Ditambahkan Luh Rening, terakhir Susik pentas bersama group nya Susik Cs di Nusa Lembongan tahun lalu. Bahkan diungkapkan Luh Rening, suaminya tersebut sudah mulai sempoyongan saat pentas namun Susik berusaha untuk menyelesaikan pentasnya agar tidak mengecewakan masyarakat yang menantikan kehadirannya.

"Terakhir Bapak pentas di Nusa Lembongan, pas pentas juga sudah sempoyongan tapi berusaha terus selesaikan pentasnya. Stelah itu, kondisi kesehatannya terus menurun," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Luh Rening mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Pastika yang telah memperhatikan suaminya. 

Seperti kita ketahui, Susik adalah salah ikon bondres dari Buleleng yang sering melontarkan kata “Nyan Galakine Jak Memek” dalam setiap aksi panggungnya menghibur masyarakat. Mulai dikenal bersama sanggar Dwi Mekar pimpinan seniman Alm. Durpa, namun di pertengahan tahun 2005 Ia mundur dari sanggarnya tersebut dan membentuk group Susik Cs hingga kini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com