Sat Lantas Polres Buleleng Bagikan Helm Bagi Anak Dibawah Umur - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/14/18

Sat Lantas Polres Buleleng Bagikan Helm Bagi Anak Dibawah Umur


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng melaksanakan kegiatan preventif terkait keselamatan berkendara di jalan raya, dengan mengikutsertakan anggota Sat Binmas Polres Buleleng serta bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. 

Dipimpin oleh AKP Tassudin kegiatan diisi dengan himbauan kepada masyarakat Kota Singaraja untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan mensosialisasikan tujuh target operasi yang disasar pada Operasi Keselamatan Agung 2018.

Tujuh target operasi tersebut bersifat fatalitas yang sangat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan, yakni melanggar rambu lalu lintas atau melawan arus, berkendara dalam keadaan mabuk, bermain atau menggunakan telpon genggam saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara dibawah umur, melanggar batas kecepatan serta tidak menggunakan helm standar termasuk didalamnya menggunakan helm namun tali atau pengunci helm tidak terpasang.

Disisi lain, guna mendukung operasi tersebut, Sat Lantas Polres Buleleng membagikan 50 helm gratis kepada anak-anak dibawah umur yang tengah berada di lokasi. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, saat melakukan kegiatan olahraga pagi di Taman Kota Singaraja.

Dengan menggunakan alat peraga berupa papan himbauan serta spanduk, Iptu Kendrawati memberikan himbauan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan masyarakat dengan petugas kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Singaraja.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo, seizin Kapolres Buleleng ditemui, Rabu (14/03) menjelaskan, bahwa jajarannya berupaya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mentaati peraturan dalam berkendara guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

”Kami berharap dengan diadakan kegiatan ini masyarakat Buleleng bisa menjadi semakin taat aturan terutama di jalan raya. Sehingga terciptanya situasi dan kondisi Kota Singaraja yang kondusif serta meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Buleleng ini”, kata AKP Adi Sulistyo Utomo yang segera menempati jabatan baru sebagai Waka Polsek Densel, Polresta Denpasar.

Sementara itu, Humas bersama sejumlah Polwan Polres Buleleng mengajak seluruh masyarakat untuk menghidari pembuatan dan penyebaran berita palsu (hoax), ujaran kebencian, fitnah, provokasi serta SARA, demi keutuhan NKRI dan Kebhinnekaan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com