PB POSSI Tunjuk Buleleng Sebagai Tuan Rumah Kejurnas Selam Kolam - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/19/18

PB POSSI Tunjuk Buleleng Sebagai Tuan Rumah Kejurnas Selam Kolam


Buleleng, Dewata News. Com — Kabupaten Buleleng dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Selam Kolam (Finswimming) di Kolam Renang Nirmala Asri yang digelar Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI).

Sebagai langkah awal penjajagan lokasi kegiatan, PB POSSI melakukan pertemuan bersama pengurus KONI Kabupaten Buleleng, sekaligus melihat langsung keberadaan Kolam Renang Nirmala Asri Singaraja, Kamis (15/03) siang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana bersama Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Mayor (L) Bagus Parta Wijaya, SH, M.Hum. mendampingi Kabid Pertandingan PB POSSI, Amir Hussain, meninjau dari dekat kondisi Kolam Renang Nirmala Asri.

Kabid Pertandingan PB POSSI Amir Hussain usai meninjau lokasi menyatakan, bahwa beberapa persyaratan teknis telah sesuai dengan standar kolam renang internasional, namun demikian masih memerlukan beberapa perbaikan.

”Sangat potensial dan baik sekali, apalagi sudah sepuluh lintasan. Persyaratan untuk kolam renang internasional adalah sepuluh lintasan. Cuma kita benahi kedalaman saja”, ungkap Amir Hussain.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Parta Wijaya, dimana Bali dipercaya sebagai penyelenggara Kejurnas Finswimming kelompok umur yang diagendakan pada bulan Mei mendatang. Bahkan setelah kejuaraan nasional itu, PB POSSI juga berencana menggelar Kejuaraan Indonesia Terbuka Selam Kolam (Finswimming) di Kolam Renang Nirmala Asri Singaraja. 

”Kejurnas kali ini adalah persiapan kita nantinya tahun depan akan diadakan Indonesia Open di Buleleng, kita juga rencanakan sebagai tuan rumah Indonesia Open”, ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menyatakan, keberadaan Kolam Renang Nirmala Asri telah tercatat secara nasional, layak sebagai venue berbagai event tingkat dunia.

”Jadi karena memang nama kolam renang Buleleng sudah tersiar sampai di level nasional, oleh karena itu dari PB POSSI berharap agar kejurnas selam untuk di tingkat kolam ini bisa diselenggarakan di Buleleng”, paparnya.

Selain Kejuaraan Nasional Selam Kolam, PB POSSI juga berencana menggelar dua kegiatan nasional lainnya di Buleleng. Diantaranya Penataran Pelatih Selam Jenjang P1 dan Penataran Wasit Selam Jenjang W1 yang rencananya akan digelar di Lovina, pada akhir bulan April hingga awal Mei mendatang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com