KPU Buleleng Minta Masyarakat Berperan Aktif Pada Tahapan Data Pemilih - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/22/18

KPU Buleleng Minta Masyarakat Berperan Aktif Pada Tahapan Data Pemilih


Buleleng, Dewata News. Com — Dalam waktu sebulan, dimulai 24 Maret 2018 masyarakat di Kabupaten Buleleng diharapkan berperan aktif untuk mengecek kembali namanya maupun keluarga, apakah sudah tercatat sebagai pemilih pada Pilgub Bali.

Sebab dalam waktu sebulan itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng mulai melakukan sosialisasi daftar pemilih sementara (DPS) berbasis TPS di masing- masing desa dan kelurahan.

Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan, jika ada masyarakat yang belim tercatat dalam DPS namun telah memenuhi ketentuan dan syarat pemilih, diharapakan untuk berkoordinasj dengan PPS di masing-masing desa dan kelurahan agar ditindak lanjuti ke PPK di tingkat kecamatan.

Disisi lain, Ketua KPU Suardana menegaskan pada tahapan pendataan pemilih sangat menentukan proses dari pelaksanaan Pilgub Bali 2018 pada 27 Juni 2018 nanti.

Sepeti diberitakan sebelumnya, bahwa dalam penetapan daftar pemilih sementara (DPS), mencatat 558.890 pemilih berdasarkan hasil coklit dan rekapitulasi di tingkat PPS dan PPK serta KPU Buleleng. Namun demikian secara resmi DPS itu akan diumumkan melalui sosialisasi mulai, tanggal 24 Maret 2018. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com