Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal Gelar Paruman - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/4/18

Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal Gelar Paruman


Buleleng, Dewata News. Com — ”Melalui paruman banjar tahun 2018 kita tingkatkan persatuan dan kesatuan berazaskan kebersamaan dan kekeluargaan” menjadi tema kegiatan ”Paruman Banjar” Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, Buleleng di Bale Banjar Adat setempat, pada hari Minggu (04/03).

Disaksikan Kelian Desa Adat Pekraman Buleleng diwakili Ketut Wirtana, Forum Koordinasi Kecamatan Buleleng serta ratusan warga krama Banjar Adat yang hadir, Pertanggungjawaban program kerja tahun 2017 dan rencana program kerja tahun 2018 Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal yang disampaikan Kelian Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, Jro Mangku secara aklamasi diterima, dan secara resmi disahkan.

Mewakili Kelian Desa Adat Pekraman Buleleng, Ketut Wirtana memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal yang secara rutin menyelenggarakan Partuman Banjar dalam mempertanggungjawabkan program kerja yang telah dilaksanakan. ”Kegiatan yang dilaksanakan Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal seperti ini dan yang pertama diharapkan memberikan contoh di antara 14 Banjar Adat Pekraman di pawidangan Desa Adat Pakraman Buleleng,” puji Ketut Wirtana berharap.

Dari hasil rekapitulasi laporan keuangan Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, bulan Januari s/d Desember 2017 disebutkan Jro Mangku Gede Redita, bahwa dari penerimaan Rp111.675.502,77 (saldo awal Rp28.350.667,88) mencatat pengeluaran sebesar Rp97.330.242,- sehingga ada saldo Rp14.345,280,77.

Menurut Kelian Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, Jmk. Putu Santra, program kerja di tahun 2018 masih terfokus untuk renovasi perluasan Pura Prajapati di Setra Adat Banjar Tegal, sekaligus memperindah tembok pagar setra. Mengingat Banjar Adat Banjar Tegal 0 Km dari Kantor Bupati Buleleng, ditetapkan sebagai Kawasan Soekarno Heritage, mulai dari Taman Bung Karno itu akan menarik wisatawan.

Mengakhiri Paruman Banjar dilaksanakan serah terima Kelian Pecalang Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, dari Putu Wenten yang sudah 15 tahun ”ngayah” kepada I Gusti Ngurah Putra Yasa, ditandai dengan penandatanganan berita acara, disaksikan Kelian Banjar Adat Pekraman Banjar Tegal, Jmk.Putu Santra. Putu Wenten yang saat ini sudah purnabakti dari Kepolisian RI selanjutnya dipercaya sebagai Pembina Pecalang setempat. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com