Gelaran Turnamen Voli ”Wirottama Cup” II ”Dipayungi” Gerimis Hujan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/17/18

Gelaran Turnamen Voli ”Wirottama Cup” II ”Dipayungi” Gerimis Hujan


Buleleng, Dewata News. Com — Gelaran pertandingan Turnamen voli ”Wirottama Cup” II Tahun 2018 di Lapangan voli Mako Yonif 900 Raider/SBW, Jumat (16/02) malam ketika memasuki permainan set kedua dipayungi hujan gerimis, namun para pemain dari klub voli Putra Selat yang berhadapan dengan klub voli B.Mandung, Jinangdalem di Group A tak mengurangi semangat bertanding. Setelah kedudukan sama kuat dalam dua set permainan, memasuki permainan set ketiga gerimis hujan-pun reda.

Secara resmi gelaran Turnamen voli ”Wirottama Cup” I-2018 dibuka Dewa Manuaba mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dihadiri Komandan Batalyon Infanteri 900 Raider/Satya Wirottama, Mayor Inf. Toni Srihartanto, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng dan I Gusti Lanang Parwata mewakili Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Dirut PDAM Kabupaten Buleleng Made Lestariana, Dirut BPR Bank Indra Ketut Wiratjana beserta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melalui sambutan tertulisnya menyampaikan rasa terima kasih terselenggaranya turnamen voli serangkaian memperingati HUT ke-53 Yonif 900 Raider/SBW sebagai wujud nyata partisipasi aktif dalam upaya pengembangan olahraga bola voli di Kabupaten Buleleng.

”Pemerintah akan selalu memberikan apresiasi tinggi dalam setiap kegiatan olahraga yang mampu memberikan wadah pembinaan bagi generasi muda. Bahkan, pemerintah akan senantiasa memfasilitasi sesuai dengan kemampuan daerah”, ujar Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana.

Untuk itu, Bupati PAS berharap gelaran Turnamen voli ”Wirottama Cup” agar terus berlanjut, sehingga pembinaan generasi muda pada umumnya dapat terlaksana secara berkesinambungan. 

”Saya juga sangat berharap gelaran turnamen voli ini dapat membangkitkan dan dapat memotivasi generasi muda menghindari kegiatan yang bersifat negatif, seperti minuman keras, narkoba,pornografi, dan kebut-kebutan liar di jalan raya”, kata Bupati PAS berharap.

Di samping itu pula, lanjut bupati berharap, melalui turnamen voli ini akan muncul klub-klub voli yang berpotensi sebagai bibit-bibit atlet yang nantinya disiapkan untuk mewakili Kabupaten Buleleng di event yang lebih tinggi.
Usai membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu, Dewa Manuaba menyerahkan bantuan dana Rp10 Juta yang diterima oleh Ketua Panitia Turnamen voli ”Wirottama Cup” II-2018, Kapten Inf. Nengah Murcana.

Kegiatan Turnamen voli ”Wirottama Cup” II-2018 sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia, Kapten Inf. Nengah Murcana, diikuti 38 klub voli se-Kabupaten Buleleng memperebutkan hadiah total Rp22 Juta, termasuk piala tetap serta berbagai door prize.

Dalam pelaksanaan gelaran turnamen voli ini, lanjut Kapten Inf. Nengah Murcana, dibagi dalam dua grup dari 38 klub voli dengan sistem pertandingan menerapkan double knock down atau dua kali kalah out.Pertandingan delapan besar dari Turnamen voli ”Wirottama Cup” II-2018 berlangsung tanggal 05 Maret 2018.

Komandan Yonif 900 Raider/SBW, Mayor Inf. Toni Srihartanto mengatakan, dengan mengusung tema ”Spirit of Sport”, selain untuk menjalin kemanunggalan dengan masyarakat, Turnamen voli ini juga sebagai media untuk mengenalkan kepada masyarakat terhadap lingkungan Yonif.

”Sasaran dari turnamen ”Wirotama Cup” II tahun 2018 ini adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kita adalah rakyat, bagian dari masyarakat Singaraja. Sehingga pertama kita akan mengakrabkan diri dengan masyarakat", jelasnya.

Danyonif 900 Raider/SBW Mayor Inf. Toni Srihartanto juga menambahkan, bahwa event yang digelar kali ini sekaligus juga membantu Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng dalam menjaring atlet potensial yang ada di desa-desa.

”Turnament ‘Wirotama Cup’ sudah menjadi agenda tahunan PBVSI, sehingga kami membantu KONI, khususnya cabang olahraga voli untuk mencari bibit-bibit baru”, ucapnya.

Untuk pertandingan di Grup B pada pertandingan session kedua malam itu, berhadapan klub voli Garuda vs klub voli Himapda. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com