Dipepet di Jalan, Nasabah Bank BCA Dirampok Rp200 Juta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/18

Dipepet di Jalan, Nasabah Bank BCA Dirampok Rp200 Juta


Jakarta, Dewata News. Com - Nasabah bank kembali menjadi korban perampokan. Kali ini, seorang nasabah yang baru mengambil uang di rampok di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin (5/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Korban bernama Rury Hermawan, 45 tahun, dalam aksi perampokan tersebut meski tak mengalami luka sedikitpun, namun uang sebesar Rp200 juta yang baru diambilnya dari bank BCA Kalimalang, ludes digondol rampok yang mengendarai dua sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang didapat, aksi perampokan itu bermula saat Rury yang baru mengambil uang dengan santainya keluar dari Bank BCA Kalimalang. Dengan menggunakan sepeda motor, korban yang membawa uang tunai sebanyak Rp200 juta yang rencananya akan digunakan membayar pajak di bank DKI.

Saat melintas di jalan Rawa Domba, korban pun sudah mulai merasakan kejanggalan. Pasalnya, dua sepeda motor dengan empat orang langsung memepetnya sambil memintanya untuk berhenti. Usai berhenti, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang korban.

Korban yang ketakutan, tak bisa berbuat banyak ketika pelaku bersenjata tajam itu langsung merampas tas berisi uang Rp200 juta. Uang itu pun berpindah tangan dan membuat empat pelaku melarikan diri dengan dua sepeda motor.

Rury, yang langsung teriak membuat warga berkerumun untuk menangkap pelaku. Namun, upaya warga sia-sia, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api miliknya yang diarahkan ke warga yang mencoba meringkusnya.

Rury yang tak habis akal, mencoba untuk mengejar pelaku yang merampok uang yang baru diambilnya. Di putaran Jalan Raden Inten, salah satu pelaku yang naik sepeda motor Yamaha Yupiter B 3820 BSO ditabrak korban. Salah satu pelaku yang diboncengi terjatuh dan dihakimi massa. Sementara tiga pelaku lainnya kabur dengan membawa uang Rp200 juta.

Kanit Reskrim Polsek Metro Duren Sawit, AKP Nevo Suharjendro mengatakan, salah satu pelaku yang diamankan diketahui bernama Abdul Nasir, 50 tahun.

“Dari tangan pelaku kami juga menemukan senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku dalam beraksi,” ujar AKP Nevo.

Menurut AKP Nevo, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. Pengejaran dilakukan petugas ditempat persembunyian pelaku. “Semua identitasnya sudah kami kantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ringkus semuanya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com